wedakarna-2

Wedakarna Unggul Sementara

Tanggal: 11 April 2014 Jam:3:48 pm • Bali, Denpasar, Headline, Politik

DENPASAR, BALIPOST.com-Pertarungan perebutan kursi senator di DPD RI untuk dapil Bali cukup ketat. Bahkan, hasil sementara cukup mengejutkan yakni Arya Wedakarna menempati posisi teratas hasil penghitungan sementara sejumlah parpol besar di Bali seperti PDI-P, Demokrat dan Golkar. Dua nama lainnya yang bersaing ketat menyusul Wedakarna yakni  A.A. Ngurah Oka Ratmadi dan  Made Arjaya di posisi ketiga. Sementara calon incumbent lainnya yakni Kadek Arimbawa (Lolak) dan  Wayan Sudirta bersaing ketat menempel di posisi keempat. Sementara dua calon incumbent lainnya seperti Alit Kelakan dan Nengah Wirata ternyata keok oleh pendatang baru.

Dikonfirmasi Jumat (11/4, Wedakarna mengakui hasil penghitungan sementara Partai Demokrat atas perolehan suara calon DPD menunjukkan dirinya berada di posisi teratas, disusul Arjaya, Cok Ratmadi dan Lolak.  Sementara versi Partai Golkar, Wedakarna juga memimpin sementara disusul  Cok Ratmadi, Arjaya dan Lolak. Versi PDI-P juga menempatkan Wedakarna sebagai jawara disusul  Lolak, Pasek Suardika dan Cok Ratmadi. “Hasil itu versi sejumlah parpol besar di Bali dan juga setelah kami cocokkan dengan data dari Marhaen Institute memang saya memipin sementara,” kata Wedakarna.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta mengakui pihaknya melakukan penghitungan atas perolehan suara calon DPD yang dilakukan juga bersamaan dengan perolehan suara partai Demokrat dan caleg-caleg dari partai Demokrat. Sesuai versi Demokrat, Wedakarna memperoleh suara terbanyak, disusul Arjaya, Cok Ratmadi dan Lolak. Namun Mudarta enggan membeberkan angka riil berapa perolehan suara keempat tokoh tersebut. “Itu hasil sementara. Saat ini datanya masih bergerak dan baru sebagian kecil yang masuk. Sabar saja. Tidak enak kalau kami buka sekarang” kata Mudarta. (widana/balipost)