Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Bupati Mahayastra meninjau Gedung C Ayodya (Gedung Rawat Inap) RSUD Sanjiwani Gianyar, Sabtu (18/12). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar kini telah dilengkapi gedung pelayanan NICU/PICU serta ke rawat inap VVIP dan VIP. Direktur RSUD Sanjiwani dr. Nyoman Bayu Widhiartha di sela-sela Peresmian Gedung C Ayodya (Gedung Rawat Inap) RSUD Sanjiwani Gianyar, Sabtu (18/12) mengatakan Gedung C Ayodya yang baru diresmikan juga dilengkapi layanan kemoterapi untuk melayani rujukan Bali Timur.

Ia mengatakan ruang pelayanan kemoterapi ini terdiri dari 8 sofa yang bisa diturunkan dan 2 tempat tidur. “Jadi totalnya ada 10 dan kami melayani rujukan Bali Timur untuk pelayanan kemoterapi,” ucapnya.

Baca juga:  Layani Kondisi Darurat saat Nyepi, RSUD Sanjiwani Siagakan Puluhan Dokter dan Perawat

Ia menjelaskan di gedung yang baru juga tersedia ruang intensif PICU /NICU. Ruang PICU sebelumnya hanya 1 bed, kini sudah 6 bed dan Ruang NICU sebelumnya tersedia 4 bed, kini sudah 7 bed “Sanjiwani punya 13 bed dan kami juga melayani rujukan Bali Timur,” jelasnya.

Direktur RSUD Sanjiwani memaparkan di Gedung C Ayodya juga dilengkapi ruang VVIP yang berjumlah 3 bed dan ruang VIP yang jumlahnya mencapai 16 bed. Rumah Sakit Sanjiwani kini juga dilengkapi Burn Unit 2 tempat tidur, Ruang Tetanus 2 tempat tidur, dan Stroke Corner 4 tempat tidur.

Baca juga:  Pelayanan RSUD Sanjiwani Kerap Dikeluhkan

“Dari sisi penanganan limbah, RSUD Sanjiwani juga dilengkapi Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang menggunakan sistem ramah lingkungan,” tegas dr. Bayu Widhiartha.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra saat mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster meninjau gedung baru ini menyampaikan nilai kontrak pembangunan Gedung C Ayodya (gedung Rawat Inap) RSUD Sanjiwani Gianyar, sebesar Rp 148.509.244.800. Rinciannya, dana PEN 2020 sebesar Rp 81.005.095.299 dan dana PEN 2021 sebesar Rp 67.504.149.501. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Sempat Keracunan Saat Nyepi, Puluhan Warga Banjar Mudita Mulai Dipulangkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *