Pesepak bola Bali United Made Andhika Prdana Wijaya menguasai bola disliding lawannya dari Persib Bandung, dalam Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (13/1) malam. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Bali United berhasil menang tipis atas lawannya Persib Bandung, dengan skor 1-0 (1-0) Stefano Jantje Lilipaly di menit ke-37, yang menggetarkan jala Tim Maung Bandung, yang dikawal kiper Teja Paku Alam. Gol tunggal kemenangan Bali United, berawal dari serangan Jean Marie Privat Befolo Mbarga, dari sektor kanan yang menukik ke jantung pertahanan Persib.

Privat Befolo Mbarga melakukan umpan tarik, dengan tendangan datar. Bola sempat melintas di delan gawang Teja Paku Alam, namun pemain Bali United tak ada yang menyambarnya.

Baca juga:  Setahun, Korban Jiwa Akibat Lakalantas Meningkat

Bola pun jatuh di kaki Ricky Fajrin Saputra, yang ikut naik membantu serangan dari sektor kiri. Dengan kaki kiri, Ricky Fajrin memberikan umpan bola lambing ke mulut gawang, dan disongsong tandukan Stefano, hingga memperdaya kiper Teja Paku Alam. Satu-satunya gol kemenangan Bali United ini, sekaligus menambah 3 poin.

Pasca laga, pelatih Bali United Yogie Nugraha, menuturkan, meskipun timnya memetik kemenangan, pihaknya tetap melakukan evaluasi, guna menghadapi laga berikutnya. “Bagi kami, Bali United menang atau kalah senantiasa melakukan evaluasi,” ucapnya.

Baca juga:  Sejumlah Rumah di Pebuahan Kebanjiran

Ia mengakui, kemenangan yang diraih berkat kerja asuhannya di lapangan hijau. Salah seorang pemain Bali United, Made Andhika Pradana Wijaya, menerangkan, sebelum bertanding dirinya bersembahyang di pura bawah beringin, di dalam Stadion Ngurah Rai.

Di sisi lain, pelatih Persib Robert Rene Albert, menilai, Bali United pantas dan layak unggul dalam partai akbar tersebut. Bahkan, kapten tim Maung Bandung Victor Chukwuekezie Igbonefo, juga memberikan ucapan selamat, seraya memuji penampilan Fadil Sausu dan kawan-kawan.

Baca juga:  Wisuda ke-80 Untar, Gubernur Koster Orasi Ilmiah Jabarkan Ekonomi Kerthi Bali

Dalam laga yang dipimpin wasit Steven Yubel Poli (Sulut) ini, 3 pemain Persib menerima kartu kuning, yakni Febri Hariyadi, Mohammed B A Rashid, dan Zalnando, sedangkan di kubu Bali United Eky Taufik Febrianto, yang terkena kartu kuning. (DAniel Fajry/balipost)

BAGIKAN