Bupati Gede Dana saat menghadiri Sarasehan Pembinaan Generasi Muda melalui Pelatihan Paskibra, di Aula Sabha Widya Praja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Rabu (3/8). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seluruh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjelang HUT RI Ke-77 2022 diminta menjaga kesehatan. Instruksi itu dilakukan agar para peserta mampu menjalankan tugas dengan maksimal saat pelaksanan upacara bendera nanti.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengatakan, pihaknya meminta kepada seluruh para peserta Paskibra supaya senantiasa selalu menjaga diri, jaga kesehatan jasmani, dan rohani. Pasalnya, faktor kesehatan akan sangat berpengaruh pada kualitas seorang Paskibraka.

Baca juga:  Pesisir Mumbul Diterjang Rob, Rumah Perahu Nelayan Hancur

“Sehat jasmani, disiplin dan profesional juga tidak kalah penting dalam kelancaran pengibaran bendera pada acara HUT RI Ke-77. Karena tanpa disiplin dan sifat profesionalisme para peserta, kegiatan pasti tidak akan dapat berjalan lancar,” ujarnya dalam acara Sarasehan Pembinaan Generasi Muda melalui Pelatihan Paskibra, di Aula Sabha Widya Praja Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Rabu (3/8).

Hal senada juga disampaikan, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa. Dirinya, juga meminta supaya menjaga kesehatan diri, sehingga pada hari H bisa menampilkan yang terbaik. Selain, kesehatan, disiplin dan profesionalisme, kesehatan pikiran juga harus di jaga, etika moral terhadap orang tua, pimpinan dan pelatih harus tetap terjaga. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Digembleng, Fisik 70 Calon Paskibra Denpasar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *