Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Red flag atau secara harfiah berarti bendera merah merupakan sinyal-sinyal yang dirasakan ketika terjadi hal buruk dalam hubungan asmara. Red flag merupakan sebuah tanda bahwa hubungan asmaramu sedang tidak baik-baik saja.

Untuk mengetahui apakah pasanganmu red flag, kamu bisa menyimak ciri-ciri red flag berikut ini :

1. Tidak Menghargai

Dalam sebuah hubungan perlu sikap saling menghargai antara satu sama lain, baik itu menghargai pekerjaan, menghargai waktu, maupun menghargai apa pun yang dilakukan. Saat pasanganmu tidak menghargaimu atas sesuatu yang kamu lakukan, kamu mungkin akan merasa kecewa dan merasa dia meremehkanmu.

Baca juga:  Thailand Keluarkan Larangan Berkumpul, Sanksinya Maksimal 2 Tahun Penjara

Padahal, sikap menghargai dalam suatu hubungan itu perlu agar kamu merasa lebih percaya diri dan tidak ragu untuk melakukan sesuatu.

2. Cemburu Berlebihan

Cemburu memang hal yang normal, tapi kalau pasanganmu cemburu berlebihan artinya dia memiliki ciri-ciri red flag. Cemburu yang berlebihan ditandai dengan pasanganmu yang melarangmu untuk pergi dengan siapa pun, meski itu dengan temanmu. Bahkan lebih parahnya, dia bisa merasa cemburu hanya karena kamu melihat orang lain saat pergi dengannya.

3. Mudah Emosi

Permasalahan dalam suatu hubungan diselesaikan dengan cara berkomunikasi. Komunikasi yang baik yaitu saat suatu masalah dapat terselesaikan tanpa tersulutnya emosi. Namun, jika pasanganmu mudah tersulut emosi saat berkomunikasi denganmu, kamu perlu waspada. Mendengar pasanganmu marah-marah hanya akan membuatmu stres, sehingga sebaiknya kamu akhiri hubungan yang seperti ini.

Baca juga:  Jurnalis Miliki Peran Penting Berikan Informasi dan Mendidik

4. Melakukan Kekerasan

Selain emosi, melakukan kekerasan terhadap pasangan juga merupakan ciri-ciri red flag, loh. Jika kamu masih dalam tahap pacaran dan pasanganmu kerap melakukan kekerasan, sebaiknya akhiri hubungan itu secepat mungkin sebelum kamu melangkah ke tahap yang lebih jauh lagi.

5. Bersikap Egois

Egois artinya ingin menang sendiri dan tidak peduli dengan perasaan orang lain. Sikap egois pasangan akan membuatmu lelah menjalani hubungan seiring berjalannya waktu. Kamu akan terus merasa terpaksa mengikuti keinginannya, sementara kamu tidak pernah merasa puas.

Baca juga:  Ani Yudhoyono Tutup Usia

6. Selingkuh

Tentunya tidak ada orang yang ingin diduakan atau diselingkuhi. Ketika pasanganmu ketahuan selingkuh, segera putusi pasanganmu saat itu juga, jangan ragu atau jangan menundanya. Biasanya, orang yang selingkuh akan tetap melakukan hal yang sama, meski sudah meminta maaf.

Jika pasanganmu memiliki salah satu ciri-ciri di atas, segera putuskan hubunganmu dengannya. Mempertahankan hubungan yang sudah tidak baik-baik saja hanya akan membuatmu merasa stres dan terbebani. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *