Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Trio Hadi menyambangi Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap terkait perayaan Imlek. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada Minggu (22/1), Polresta Denpasar mengerahkan 273 personel. Pengamanan dilakukan di 18 titik lokasi tempat ibadah (kelenteng, kongco, dan vihara) yang tersebar di wilayah Denpasar, Kuta dan Kuta Selatan.

Sedangkan pada Sabtu (21/1) malam, polresta menerjunkan 87 personel yang akan mengamankan 11 titik lokasi persembahyangan. Mapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH, SIK, MH, didampingi Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Trio Hadi, SSos, MSi, disela-sela pengecekan pengamanan Imlek, Sabtu malam menjelaskan pengamanan tidak hanya dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada saat ibadah saja, namun seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah tersebut.

Baca juga:  Perang Air Warnai Perayaan Imlek di Polres Tabanan

Termasuk bagi wisatawan yang sedang melakukan liburan di Bali dan akan merayakan Imlek. “Kami juga akan menerjunkan personel yang akan melakukan patroli di sejumlah titik rawan, pusat perayaan Tahun Baru Imlek dan kawasan wisata,” ucapnya.

Tempat ibadah yang dicek oleh Kapolresta Yugo bersama Dandim Dody yaitu Vihara Satya Dharma Bali di kawasan Pelabuhan Benoa, Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap, Denpasar Selatan dan terakhir di Vihara Dharma Yana di Jalan Blambangan, Kuta, Badung. Kombes Yugo juga memastikan perayaan Imlek tahun ini berjalan dengan aman karena selain personel Polri, pengamanan akan disinergikan dengan Forum Sipandu Beradat khususnya TNI, pecalang, linmas dan Bakamda.

Baca juga:  Jelang Imlek, Lampion Hiasi Jalan Gajah Mada Denpasar

Mantan Kapolres Sukoharjo, Jawa Tengah ini, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghargai satu dengan yang lainnya dalam menyambut dan merayakan Imlek.

Sementara itu pemucuk Griya Konco Dwipayana Tanah Kilap, Ida Bagus Adnyana menyambut baik kunjungan Kapolresta bersama Dandim tersebut. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran kepolisian dan TNI serta unsur pengamanan lainya yang sudah membantu keamanan selama rangkaian persembahyangan Imlek. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Amankan Nataru, Polresta Bangun 10 Pos Pelayanan di Lokasi Ini
BAGIKAN