Dua WN Polandia dideportasi karena melanggar UU Keimigrasian. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (27/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gubernur Koster Tindak Tegas Dua WN Polandia Ganggu Ketertiban saat Nyepi

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster kembali bertindak tegas kepada warga negara asing yang berperilaku tidak tertib, tidak disiplin, mencoreng citra dan kualitas pariwisata Bali, serta mencoreng budaya Bali. Terbaru, Gubernur melakukan
penderpotasian kepada 2 warga Polandia yang terbukti menganggu ketertiban umum saat Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1945 pada, Rabu (22/3) di kawasan Pantai Purnama, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Pendeportasian tersebut dilakukan langsung oleh Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar terhadap 2 WN Polandia, berinisial KG (40) dan BKW (25). Keduanya mengantongi izin Visa Kunjungan Saat Kedatangan.

Baca juga:  Melawan Pakai Batu, Jambret di 30 TKP Ditembak

Selengkapnya baca di sini

2. Tebing Longsor di Balangan, Sejumlah Vila di Kawasan Itu Kena SP I

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, akhirnya turun ke lapangan mengecek kondisi tebing yang longsor di Pantai Balangan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Senin (27/3). Tim yang terdiri dari Satpol PP Badung, Dinas PUPR, Dinas LHK, BPBD Badung dan Trantib Kecamatan Kuta memasang pita kuning Satpol PP line pada area dekat longsor.

Tim juga melayangkan Surat Peringatan (SP) I kepada empat dari lima villa di kawasan tebing longsor lantaran tidak mampu menunjukan kelengkapan dokumen perizinan. Keempat villa tersebut diminta untuk segera mengurus perizinannya dan sementara diminta tidak menerima tamu baru.

Selengkapnya baca di sini

3. Nyaris Perang Sarung, Belasan Remaja Diamankan

Baca juga:  Investor Pasar Modal di Bali Meningkat 29 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Tawuran perang sarung melibatkan kelompok remaja nyaris terjadi di Jalan Gunung Talang, Denpasar Barat (Denbar), Minggu (26/3). Menerima laporan terkait kasus ini, piket Opsnal Reskrim Polsek Denbar langsung ke TKP.

Terkait kasus ini diamankan 16 remaja dominan berstatus pelajar. Informasi diperoleh, Senin (27/3), awalnya seorang remaja berinisial Bg sedang nongkrong di TKP.

Selengkapnya baca di sini

4. WN Australia Kemalingan, Ribuan Dolar di Bawah Kasur Dibawa Kabur

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus pencurian dialami pria asal Australia berinisial IFL (70) di vila, Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Selasa (10/1). Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian kehilangan uang sejumlah 7.000 dolar Australia atau setara dengan Rp74.337.000.

Terkait kasus ini, anggota Polsek Mengwi berhasil menangkap pelakunya, Slamet (32) berstatus residivis pada Sabtu (25/3). Saat dikonfirmasi terkait kejadian ini, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, Senin (27/3) membenarkan adanya pengungkapan kasus ini.

Baca juga:  Sidak Pasar Senggol, Petugas Temukan Masyarakat Belum Terapkan Jaga Jarak

Selengkapnya baca di sini

5. Soal Batalnya Drawing Piala Dunia U20 di Bali, Ini Kata Wagub

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) merespons keputusan FIFA yang membatalkan Drawing Piala Dunia U-20 Tahun 2023 di Bali. Pembatalan itu lantaran Gubernur Bali, Wayan Koster menolak Timnas Israel.

Wagub Cok Ace mengatakan, penolakan Gubernur Koster terhadap Timnas Israel memiliki alasan yang jelas. “Itu sudah sejalan, statement bapak gubernur sudah jelas, landasannya pun sudah jelas. Jadi tidak mungkin, kita tidak linier dengan kebijakan pimpinan,” ujar Wagub Cok Ace daat ditemui usai Rapat Paripurna ke-7 di Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (27/3).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *