Rumah dinas (Rumdin) milik Pemkab Bangli yang berada di belakang Rumah Jabatan Bupati. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Rumah dinas (Rumdin) milik Pemkab Bangli yang berada di belakang Rumah Jabatan Bupati banyak yang kosong. Kondisinya pun terkesan tidak terawat.

Seperti yang terpantau Rabu (3/5). Dari deretan rumah dinas yang ada, hanya beberapa yang terisi. Kebanyakan kosong.

Kondisi rumah dinas yang kosong tampak seperti tidak terawat. Rumput liar tumbuh meninggi hingga menjalar ke jendela.

Kabag Umum Setda Bangli I Gede Gusnindra dikonfirmasi tak menampik banyak rumah dinas milik Pemkab Bangli yang kosong. Disebutkan dari delapan rumah dinas yang ada di sana, lima diantaranya kosong.

Baca juga:  Dari Ratusan Akomodasi Pariwisata Gianyar Bersertifikat CHSE hingga Belasan Napi Perempuan Minum Disinfektan

Hanya tiga yang saat ini dimanfaatkan. Yakni Rumah Dinas Sekda yang sekarang dipakai kantor Dinas PTSP. Selain itu satu rumah dinas ditempati Kepala BKPAD dan satu lainnya dipakai UPTD Disdikpora Kecamatan Bangli.

Gusnindra juga mengatakan bahwa pihaknya memanfaatkan salah satu rumah dinas yang kosong sebagai gudang sementara. Sebab gudang bagian umum yang terletak di gedung bekas kantor Kesra sudah dibongkar.

Baca juga:  Rumah Warga di Manggis Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Sejauh ini pihaknya belum ada rencana melakukan pemeliharaan terhadap rumah dinas yang mengalami kerusakan. “Karena kedepan ada rencana akan dilakukan penataan rumah jabatan Bupati yang menyentuh sampai rumah dinas di belakang rumah jabatan Bupati,” katanya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN