Petugas memadamkan kebakaran yang melanda rumah warga di Selat, Karangasem pada Rabu (10/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Peristiwa kebakaran rumah warga di Karangasem kembali terjadi. Pada Rabu (10/5), kebakaran melanda bangunan rumah milik warga I Made Budiana yang berlokasi di Banjar Dinas Tegeh, Selat.

Atas kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian materiil kurang lebih mencapai Rp50 juta rupiah. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana, mengatakan, peristiwa kebakaran bangunan dapur tersebut terjadi sekitar pukul 14.24 WITA.

Baca juga:  Tiga Pekan ke Depan, Pemeliharaan Jalan Tol Bali Mandara akan Dilakukan Bertahap

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Api telah dipadamkan oleh petugas Damkar Karangasem Pos Selat dibantu oleh masyarakat setempat. Dan saat ini api sudah bisa dipadamkan,” ucapnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Amerta Bhuana, I Wayan Sriasa, mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum kebakaran terjadi, ada yang menyalakan kompor dan diduga lupa mematikan. “Saat kejadian, kondisi rumah sedang sepi karena ditinggal sembahyang oleh pemiliknya. Jadi, itu dugaan sementara pemicu kebakaran tersebut,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Diduga Bermula dari Gudang Dekorasi, Jago Merah Ludeskan Rumah di Tukadaya
BAGIKAN