Beton pembatas di Candi Bentar Margi Agung, Manik Mas, Banjar Dinas Besakih Kangin, Kecamatan Rendang, dibongkar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (10/7) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Baru Beberapa Hari Dibangun, Pembatas di Candi Bentar Margi Agung Besakih Dibongkar

AMLAPURA, BALIPOST.com – Akses jalan di Candi Bentar Margi Agung, Manik Mas, Banjar Dinas Besakih Kangin, Kecamatan Rendang, diisi pembatas beton oleh Badan Pengelola Kawasan Pura Agung Besakih agar kendaraan tak nyelonong. Namun baru beberapa hari dibangun, pembatas tersebut dibongkar oleh pihak badan pengelola.

Salah seorang warga, Kadek Suta mengaku tidak tahu secara pasti alasan pembatas beton yang baru dibangun dibongkar lagi.

Selengkapnya baca di sini

2. Pemotor “Adu Jangkrik” di Jalan Cargo, Satu Orang Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Tabrakan berujung maut terjadi di Jalan Cargo, Denpasar Utara, Minggu (9/7). Dua pengendara motor (pemotor) tabrakan adu jangkrik dan mengakibatkan satu orang tewas di TKP yaitu Kadek Adi (23) karena cedera kepala berat (CKB).

Baca juga:  Mohon Kemenangan untuk Teluk Benoa, ForBALI Lakukan "Nyegara Gunung" di Goa Lawah

Terkait kasus ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, kejadiannya sekitar pukul 01.00 WITA. Dari keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP anggota Unit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar, sebelum kejadian Adi mengendarai sepeda motor DK 5964 FAE bergerak dari selatan. Sedangkan pemotor P 5264 WD, Agam Fadilah (24) asal Banyuwangi, Jawa Timur, melaju dari arah berlawanan.

Selengkapnya baca di sini

3. Rencana Penutupan Sejumlah Pintu Masuk Pantai Kuta Tuai Penolakan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rencana penutupan pintu masuk di Pantai Kuta mendapat penolakan dari sejumlah kelompok yang mengatasnamakan pedagang. Penolakan ini disampaikan dalam bentuk spanduk bertuliskan ‘Kami Pedagang Pantai Kuta Meminta Agar Pintu Yang Sudah Ada Jangan Ditutup!!! Tolong Pak Bupati Badung & Anggota Dewan’.

Baca juga:  Pembuang Orok Kembar Segera Diadili

Spanduk sebagai bentuk protes tersebut, dipasang di salah satu titik Pantai Kuta, sekitar tembok penyengker Pantai Kuta, Sabtu (8/7). Tak hanya itu, di balik spanduk berwarna kuning ini juga dibubuhi sejumlah tanda tangan.

Selengkapnya baca di sini

4. Kabag Prokopim Dewa Rai Dimutasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki pertengahan tahun 2023, Pemkot Denpasar kembali menggelar mutasi. Kali ini mutasi meliputi pegawai administrator sebanyak 34 orang dan pengawas sebanyak 28 orang.

Mutasi kali ini juga terjadi di Kabag Prokopim yang dijabat Dewa Gede Rai. Pejabat yang telah lama di Prokopim ini dipercaya sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Denpasar.  Sedangkan jabatan Kabag Prokopim dipercayakan kepada Cokorda Parta yang sebelumnya menjabat kabid di Bapenda.

Baca juga:  Sara Connor, Pembunuh Polisi di Kuta Bebas

Selengkapnya baca di sini

5. Lakalantas Libatkan Mobil dan Motor, Tiga Tewas

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan maut terjadi Minggu (9/7/2023) malam di Jalan Raya Jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Munduk Bayur, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang melibatkan mobil pick up dengan sepeda motor tersebut.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, saat dimintai konfirmasi pada Senin (10/7) mengatakan, kecelakaan berawal dari mobil nopol P 9269 AF yang dikemudikan Ahmad Dani (22) dari Situbondo, Jawa Timur, bergerak dari arah barat ke timur. Mobil kemudian mendahului kendaraan tidak dikenal dan masuk jalur kanan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN