Kebakaran hutan kembali terjadi di Kintamani, Senin (4/9) malam. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALAIPOST.com – Kebakaran hutan kembali terjadi di Kintamani, Senin (4/9) malam. Lokasi hutan yang terbakar berada di Kawasan Hutan Produksi terbatas (HPT) di wilayah Banjar Serongga, Desa Songan B.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.50 WITA. Api pertama kali dilihat seorang warga sekitar yang saat itu sedang berada di rumahnya. Api awalnya dilihat menyala di semak – semak kawasan HPT, kemudian api merambat membakar pepohonan yang berada di kawasan tersebut.

Baca juga:  Golose Prihatin Ratusan Warga Bali Disel Karena Narkoba

Melihat kejadian itu, warga kemudian melaporkannya kepada petugas KPHK Kintamani. Personil Polsek Kintamani yang mengetahui kejadian itu langsung turun ke lokasi. Dipimpin Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, polisi bersama warga, kelompok pemandu wisata dan petugas lainnya melakukan pemadaman api dilakukan dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan pemadaman api dilakukan dengan peralatan seadanya karena lokasi kebakaran sulit dijangkau armada damkar. “Kendala kita kesulitan air untuk memadamkan kemarin. Mengingat medan, damkar tidak bisa menjangkau. Namun berkat kesigapan dan gotong royong masyarakat dan kelompok ojek api bisa kita padamkan,” kata Ruli.

Baca juga:  Surat Resmi Pembatalan Drawing Piala Dunia U20 Belum Diterima, Art Center Tetap Berbenah

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 19.55 wita. Luas hutan yang terbakar diperkirakan mencapai 2 are. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *