SEMARAPURA, BALIPOST.com – Desa Adat Jungutbatu Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, turun tangan berupaya membantu proses pemadaman api saat terjadi kebakaran di TPA Jungutbatu pekan lalu. Kesulitan mendapatkan air untuk melakukan pemadaman api, diatasi dengan mendatangkan air tangki ke lokasi.

Bahkan, Desa Adat Jungutbatu siap menanggung seluruh biayanya, berapa tangki pun air yang dibutuhkan untuk secepatnya bisa memadamkan api, agar asap dari TPA tidak mengganggu aktivitas warga maupun wisatawan mancanegara.

Baca juga:  Penganyar IBTK, Peguyuban Drama Gong Lawas Persembahkan Tari Rejang Renteng Kolosal

Bendesa Adat Jungutbatu I Ketut Gunaksa, nampak turun langsung memantau penanganan kebakaran di lokasi. Dia proaktif memastikan penanganan di lokasi karena sejak awal cukup banyak mendapat keluhan dari warganya.

Begitu luas dampak kebakaran di areal TPA seluas 1,2 hektar, membuat Tim Damkar Klungkung  cukup kewalahan dalam melakukan penanganan. Apalagi mereka kesulitan untuk mendapatkan air guna memadamkan kobaran api di lokasi, karena  air laut sedang surut dan tidak bisa disedot. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Desa Adat Kayubihi Imbau Warga Manfaatkan Bahan Lokal

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *