Pohon- Bencana pohon tumbang menimpa sebuah bangunan dapur milik I Wayan Titi yang ada di Banjar Dinas Cegeng, Desa Kerta Buana, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem pada Selasa (21/11). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang menimpa sebuah bangunan dapur milik I Wayan Titi yang ada di Banjar Dinas Cegeng, Desa Kerta Buana, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem pada Selasa (21/11). Akibat kejadian tersebut, kerugian materiil yang dialami pemilik rumah kurang lebih mencapai Rp 9 juta.

Perbekel Desa Kerta Buana I Ketut Alit Eka Yustadi, mengungkapkan, mengakibatkan bangunan dapur mengalami kerusakan yang cukup parah dan beberapa peralatan dapur mengalami kerusakan akibat tertimpa. “Tidak ada korban jiwa. Karena pemilik pas kejadian ada di kamar yang lainnya. Untuk kerugian diperkiraan pemiliknya sekitar Rp 9 juta,” ucapnya.

Baca juga:  Pasar Mengwi Kebakaran

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, selain menimpa dapur warga, pohon tumbang juga dilaporkan menimpa sebuah kabel milik PLN dan provider wifi di wilayah Banjar Dinas Bengkel, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

“Pohon tersebut tumbang akibat angin kencang, untuk saat ini penanganan sudah selesai dilakukan,” kata Arimbawa. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN