Civitas Akademika Primakara University antusias mengikuti kuliah umum dalam Kuliah Umum Primakara University “Gen-Z Penerus Bali Masa Depan: Membangun Peradaban Masa Depan Bali” yang menghadirkan narasumber Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., Selasa (28/5). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Civitas Akademika Primakara University mengapresiasi kebijakan Ekonomi Kerthi Bali yang digagas oleh Gubernur Bali periode 2018 – 2023, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M. Pasalnya, Ekonomi Kerthi Bali untuk mewujudkan Bali berdikari dalam bidang ekonomi, yang dibangun dan dikembangkan dengan 6 sektor unggulan, salah satunya sektor ekonomi kreatif dan digital merupakan misi pembangunan yang selaras dengan Primakara University sebagai kampus IT unggulan dibidang ekonomi kreatif digital.

Oleh karenanya, Rektor Primakara University, Made Artana sangat mendukung langkah kerja Wayan Koster dalam memajukan SDM Bali unggul dibidang ekonomi kreatif digital sebagai upaya untuk menyeimbangkan struktur fundamental perekonomian Bali dengan tetap melestarikan nilai-nilai adat, tradisi, seni, budaya dan kearifan lokal Bali.

“Pak Koster itu selalu all out dan tidak setengah – setengah dalam bekerja. Hasilnya, Wayan Koster membangun menara ikonik paling indah di dunia yang diberi nama Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali,” ujar Made Artana dalam Kuliah Umum Primakara University bertema “Gen-Z Penerus Bali Masa Depan (Membangun Peradaban Masa Depan Bali), dengan menghadirkan narasumber, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., Selasa (28/5).

Baca juga:  Puluhan Rekanan Berebut Ikut Lelang Proyek Pasar Badung II

Dibangunnya Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali adalah bagian dari pemerataan pembangunan di Pulau Bali. Sehingga di era kepemimpinan Wayan Koster, pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Diantaranya, Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih; Pembangunan Kawasan Pusat Kebudayaan Bali (dalam proses); Shorcut Singaraja-Mengwitani; Pelabuhan Sanur-Denpasar; Pelabuhan Sampalan-Nusa Penida; Pelabuhan Bias Munjul-Nusa Ceningan; sampai Jalan Tol Jagat Kerthi Bali, Gilimanuk-Mengwi (dalam proses).

Kerja Wayan Koster tidak berhenti sampai di sana. Gubernur Bali periode 2018-2023 jebolan ITB ini mendapat apresiasi, karena dalam membangun peradaban masa depan Bali, Koster telah menyusun pembangunan masa depan Bali berlandaskan pada Undang – Undang Nomor 15 Tahun 2023 tentang Provinsi Bali yang berhasil diperjuangkannya di Pemerintah Pusat dan berpedoman pada Perda Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2023 tentang Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru 2025 – 2125.

Baca juga:  Bahas Pariwisata dan Perhotelan, GM Hotel Se-Indonesia Bertemu di Bali

Tujuannya, untuk memperkuat dan memajukan adat, tradisi, seni, budaya dan kearifan lokal Bali, mengendalikan alih fungsi lahan produktif dan sawah, mewujudkan kedaulatan pangan, Bali mandiri energi dengan energi bersih, terus mencetak SDM Bali unggul, meningkatkan pembangunan infrastruktur, dan mengembangkan transformasi ekonomi Bali.

Untuk itu, Wayan Koster mengajak Gen-Z di Kampus Primakara University untuk bersama – sama mengikuti perkembangan zaman dengan memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kekuatan adat, tradisi, seni, budaya dan kearifan lokal Bali.

Baca juga:  Selain Pembakaran Resort, Polda Bidik Kasus Korupsi di Bugbug

Ratusan mahasiswa Primakara University sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut, dan tercatat dalam “game kahoot” yang menggunakan platform permainan pembelajaran berupa kuis pilihan ganda, sekitar 99 persen mahasiswa yang hadir berhasil menjawab pertanyaan tentang program Gubernur Bali periode 2018-2023, Wayan Koster mengenai Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Shorcut Singaraja-Mengwitani, Pembangunan Kawasan Pusat Kebudayaan Bali, Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali, hingga Bendungan Danu Kerthi yang dibangun oleh Wayan Koster di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *