Para peserta Bali Grassroots Festival 2024 yang di wakili maaing-maaing tim peserta foto besama dalam pengundian untuk penentuan posisi tim dalam grup di Sekretariat KONI Bali Denpasar, Minggu (9/6). (BP/suk)

DENPASAR, BALIPOST.com – Festival sepak bola yang bertajuk Bali Grassroots Festival 2024 akan bergulir selama empat hari mulai 13 – 16 Juni di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Ada tiga kategori kelompok umur yaitu U8, U10 dan U12 yang dipertandingkan.

Yang ikut tergabung dalam festival ini adalah seluruh tim se-Bali,kecuali Buleleng. Festival ini diikuti 113 tim dengan jumlah pemain 1.575 anak.

Baca juga:  Permasalahan Tanah TPS di Pekutatan Berakhir Damai

Ketua Panitia, Putu Sugi Darmawan, mengatakan, festival ini diadakan karena sekolah sepakbola yang menjamur, terutama di pembinaan usia dini 8-12 tahun. Untuk itu, Yayasan Bali Bintang Mulia yang menaungi juga tim Bali All Star PSSI Bali, berupaya mewadahi dengan Bali Grassroots Festival 2024.

”Saya berharap tujuan dari festival ini supaya pembinaan dari sepak bola di Bali, khususnya di usia dini bisa terus bergairah dan berkembang khususnya di Bali,” katanya seusai drawing/pengundian untuk penentuan posisi tim dalam grup di Sekretariat KONI Bali di Denpasar, Minggu (9/6).

Baca juga:  Deklarasi Kinerja Imigrasi Denpasar, Siap Wujudkan Pelayanan Bebas Korupsi

Dengan adanya festival ini Sugi Darmawan berharap akan muncul pemain muda yang memiliki talenta mumpuni untuk bisa bersaing di Piala Suratin ”Dari kategori kelompok U8 diikuti sebanyak 24 tim peserta, U10 ada 34 tim peserta, dan U12 yang sangat membeludak yaitu ada 55 tim peserta,” imbuhnya.

Pemenang dari festival ini akan mendapatkan uang pembinaan dan piala. ”Kami akan mengusahakan memberikan medali bagi masing-masing anak,” sambungnya.

Baca juga:  Kebakaran di Warung Ayam Kremes, Dua Luka-luka

Untuk ke depannya Grassroots Festival akan direncanakan digelar dua sampai tiga kali dalam setahun. Yaitu menyesuaikan libur semester dan kenaikan sekolah. (Suka Adnyana/balipost)

BAGIKAN