Longsor- Tanah longsor menutup akses jalan Selat-Bebandem tepatnya di Banjar Dinas Batugede, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Jumat (14/6) kemarin. Atas kondisi itu sempat menggangu akses lalu lintas. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Karangasem kembali memicu bencana tanah longsor. Kali ini tanah longsor menutup akses jalan Selat-Bebandem tepatnya di Banjar Dinas Batugede, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Jumat (14/6).

Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, kalau bencana tanah longsor tersebut terjadi pukul 07.00 WITA. Sebelum tanah longsor tersebut terjadi, wilayah setempat sempat diguyur hujan deras.

Baca juga:  Simpan Laptop di Sekolah, Ratusan Lemari Besi Disiapkan

“Sebelum petugas kepolisian lokasi, warga setempat melakukan gotong royong pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan tersebut. Setalah itu, kita datang dan secara bersama-sama melakukan gotong royong,” ujarnya.

Arimbawa mengatakan, saat ini akses sementara yang bisa dilalui hanya roda dua dan untuk roda empat belum bisa dikarenakan material sangat banyak dan menunggu alat berat. Setelah nanti dibersihkan, baru kemudian akan kembali untuk melakukan pembukaan akses roda empat.

Baca juga:  Bahu Jalan Amblas, Truk Pengangkut Material Terperosok ke Jurang

“Saat ini kegiatan dihentikan akan dilanjutkan kembali saat alat berat tiba dilokasi dan pembersihan akan dikerjakan Bina marga beserta Pemelihara jalan,” katanya. (Eka Parananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *