Peringatan HUT ke 42 Desa Dangin Puri Kaja digelar dengan berbagai kegiatan. Puncak peringatan HUT digelar Minggu (16/6) dihadiri Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peringatan HUT ke 42 Desa Dangin Puri (Dangri) Kaja digelar dengan berbagai kegiatan. Puncak peringatan HUT digelar Minggu (16/6) dihadiri Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan sembako kepada masyarakat oleh Wali kota Jaya Negara. Di samping itu juga dilaksanakan penyerahan buku Siwagama jilid II oleh Perbekel Dangri Kaja, A.A. Ngurah Gede Cahyadi kepada Wali kota Jaya Negara.

“Kami mengharapkan dalam peringatan HUT Desa Dangri Kaja dapat terus meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antarwarga serta penguatan nilai-nilai budaya dan tradisi lokal,” ujar Jaya Negara disela-sela peringatan HUT Dangri Kaja.

Baca juga:  Ngarebong Perkuat Spiritual dan Budaya Krama Desa Adat Kesiman

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan pemerintahan desa mengacu pada partisipasi aktif dan keterlibatan penduduk dalam proses pengambilan keputusan dan pelaksanaan kebijakan di tingkat desa. Hal ini juga tidak terlepas dalam pelayanan publik Sewaka Dharma, melayani adalah kewajiban dan diperkuat dengan prinsip Vasudhaiva Kutumbakam, yakni Menyama Braya.

“Kita jadikan momentum HUT Dangri Kaja untuk bersama-sama menjaga spirit pembangunan di Kota Denpasar berwawasan budaya berdasarkan prinsip Vasudhaiva Kutumbakam, Menyama Braya,” ujar Wali Kota Jaya Negara.

Baca juga:  Rangkaian HUT ke-54, Astra Motor Bali Gelar Fun Touring dan Lepas Tukik

Sementara Perbekel Dangri Kaja, A.A. Ngurah Gede Cahyadi menyampaikan, peringatan HUT Desa Dangri Kaja telah ditetapkan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila yakni 1 Juni.

“Pada kali ini kita peringati bersama seluruh masyarakat Dangri Kaja dalam puncak peringatan HUT ke-42 dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari perlombaan, kegiatan sosial, dan pentas budaya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, seluruh potensi Desa Dangri Kaja dilibatkan dalam pelaksanana HUT tahun ini. Meski perayaan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna peringatan yang bertujuan meningkatkan silaturahmi, serta mengetahui eksistensi Desa Dangri Kaja.

Baca juga:  Ribuan Orang Terbangkan 4.700 Lampion Festival Banjir Kanal Barat 

Ia menyampaikan sejumlah lomba digelar, di antaranya lomba penjor hias dan lomba kebersihan antarbanjar. Kegiatan sosial berupa pembagian sembako juga dilakukan. Rangkaian HUT juga menghadirkan pementasan Genjek Lansia.

“Peringatan HUT ini juga dirangkai penyerahan buku Siwagama Jilid II kepada bapak Wali Kota Denpasar sebagai buku dari karya seniman sastra di desa Dangri Kaja,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN