Wakil Bupati Kabupaten Badung, I Ketut Suiasa bernostalgia ke tempatnya mengajar 38 tahun lalu pada Jumat (14/6). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Kabupaten Badung, I Ketut Suiasa bernostalgia ke tempatnya mengajar 38 tahun lalu pada Jumat (14/6). Suiasa yang disebut-sebut maju di Pilkada 2024 sebagai calon bupati Badung ini kembali ke ruang kelas SMPN 1 Kuta Selatan tempat dia memulai karirnya pada 1 Januari 1986 dan bertemu dengan rekan-rekan sejawatnya.

Suiasa disambut akrab oleh staf pengajar yang pernah bermitra dengannya. Sebuah acara dengan penampilan Pencak Silat dan modern dance dari siswa-siswi turut meramaikan suasana, diikuti dengan tur ke ruang-ruang kelas da  dialog antara Suiasa dan pelajar-pelajar.

Baca juga:  Raih Emas, Hanifan Peluk Jokowi dan Prabowo

Ia menjelaskan kunjungannya ke SMPN 1 Kuta Selatan dipersembahkan sebagai wujud rasa rindu pada proses perjalanan yang membangunnya menjadi putra daerah yang sukses merintis karir dari bawah. Ia pun memberikan inspirasi dan motivasi untuk guru dan siswa bahwa SMPN 1 Kuta Selatan telah melahirkan pemimpin.

“Sekolah ini telah menghasilkan pemimpin daerah yang berasal dari guru, ke depan harus muridnya yang menjadi pemimpin daerah,” jelasnya.

Baca juga:  Mangupura Band HUT ke-1, Wabup Suiasa Harap Tetap Eksis

Kepala Sekolah SMPN 1 Kuta Selatan, Gede Antika menyambut baik kunjungannya itu. “Kami senang kehadiran Pak Suiasa yang pernah menjadi guru, pendidik di sekolah ini membawa inspirasi dan motivasi tidak hanya untuk guru, tapi terutama untuk siswa-siswi SMPN 1 Kuta Selatan,” tuturnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN