Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi pimpin sertijab sejumlah pejabat. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat Kodam IX/Udayana dipimpin Pangdam Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Jumat (5/7). Pada kesempatan tersebut Mayjen Bambang berharap pejabat baru lebih inovatif.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area. Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab dan tradisi laporan korps, Dandenmadam IX/Udayana dari Kolonel Kav Heru Baharuddin kepada Kolonel Inf Raden Daniel Bahtiar Kurniawan, LO TNI AL dari Kolonel Mar Sabono Wantoro kepada Letkol Mar Bambang Purnama, LO TNI AU dari Kolonel Lek I.G. Putu Widhiantara kepada Kolonel Adm I Gede Suwamba, Karumkit Tk. II Udayana dari Kolonel Ckm dr. Sumanta Sembiring kepada Kolonel Ckm (K) dr. Ni Gusti Puthu Maryati dan Dandim 1611/Badung dari Kolonel Arh Teguh Waluyo kepada Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan.

Baca juga:  Bangli Lebur 2 OPD, Kadisnya Jadi Staf Biasa

Lebih lanjut, Pangdam Bambang menyampaikan bahwa serah terima jabatan hendaknya disadari sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi sekaligus optimalisasi pencapaian tugas pokok organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan perwira yang bersangkutan.

“Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi, kepada para pejabat lama beserta istri atas dedikasinya selama mengemban amanah jabatan. Lanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan. Saya percaya, dengan pengalaman tugas, kemampuan, inovasi, serta kreatifitas yang dilakukan selama bertugas di Kodam IX/Udayana, dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerjanya dengan efektif, efisien dan produktif di penugasan berikutnya,” ujarnya.

Baca juga:  Ratusan Atlet Tembak Dunia Berlaga di Bali

Sedangkan kepada pejabat baru beserta istri, Mayjen Bambang diharapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru dan pahami tugas serta tanggung jawab jabatan masing-masing. Lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama dan ciptakan program baru yang lebih inovatif, serta bermanfaat bagi satuan.

“Jadilah pemimpin yang mampu menjadi role model bagi anak buah demi terlaksananya tugas pokok. Saya berpesan agar kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Tangani COVID-19, Pangdam Ajak Buat Langkah Optimal
BAGIKAN