Petugas pemadam kebakaran Jembrana memadamkan api yang membakar lapak kios di Baler Bale Agung, Rabu (10/7) siang. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kebakaran kios kelontong terjadi di Lingkungan Baler Bale (BB) Agung, Kecamatan Negara, Rabu (10/7) siang. Kebakaran yang diduga disebabkan oleh dupa ini terjadi sekitar pukul 11.00 WITA.

Petugas pemadam kebakaran dapat memadamkan api dalam waktu 30 menit. Menurut keterangan pemilik kios, Nyoman Sarjana (63), dirinya meninggalkan kiosnya sekitar pukul 10.00 WITA untuk pulang ke rumah. Sekitar 30 menit kemudian, ia menerima telepon dari warga sekitar yang mengatakan bahwa kiosnya terbakar.

Baca juga:  Sejumlah Pendaki Tersesat di Lereng Gunung Agung

Beruntungnya, Made Maralaksana, seorang anggota Satpol PP yang berada di lokasi kejadian, langsung menghubungi Damkar Negara. Regu II Damkar yang sedang piket langsung menuju ke lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api.

Kebakaran ini menyebabkan kios kelontong milik Nyoman Sarjana mengalami kerusakan. Sejumlah barang dagangan hangus dengan kerugian mencapai Rp 5 juta.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Api juga tidak sampai menjalar ke kios lainnya yang jaraknya berdekatan.

Baca juga:  Kebutuhan Tercukupi, BPBD Stop Kirim Air Bersih ke Siakin

“Petugas Damkar menggunakan 4 unit armada dan 1 tangki air untuk memadamkan api. Sebanyak 3.500 liter air digunakan dalam proses pemadaman,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, I Kadek Rita Budhi Atmaja. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *