Lokasi start ‘’Bhayangkara Touring 2024’' di depan Polda Bali di Jl. W.R. Supratman, Kereneng, Denpasar. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ajang otomotif terbesar 2024 ‘’Bhayangkara Touring 2024’’ digelar pada Minggu (28/7). Kegiatan ini mengambil start di depan Polda Bali di Jl. W.R. Supratman, Kereneng, Denpasar.

Ketua panitia touring, dr. Gede Bagus Darmayasa, M.M., M.Pro., Sabtu (27/7), mengungkapkan sebanyak 188 peserta siap berlaga dengan beraneka kendaraan bermotor. Mereka yang ikut serta tak hanya penggemar otomotif dari kalangan masyarakat biasa, namun juga Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama.

Adi akan ikut dengan menaiki Jeep Wrangler kesayangannya. ”Bapak Adi Wiryatama menelepon saya malam hari bahwa beliau ikut acara touring,” tegas Dirut RS Puri Raharja yang juga pelukis andal ini.

Baca juga:  Pura-pura Ajak Kencan, Sa’rani Jambret Warga Brazil

Event ini juga akan diikuti Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra. Menurut dr. Bagus, Setelah start di depan Polda Bali di Jl.W.R. Supratman, Kereneng, peserta touring menuju Goa Lawah, Klungkung.

Sesampainya di sana, para peserta istirahat untuk makan siang. Jika ada peserta yang mau sembahyang di sana dipersilakan. Acara juga akan diisi dengan bhakti sosial pemberian sembako untuk para pengayah di Goa Lawah.

Baca juga:  Bupati Gianyar Dukung Pawai Ogoh - Ogoh

Mengenai etape kedua, dr. Bagus menyebut dari Goa Lawah menuju Denpasar, dan finish di Kebon Vintage di Biaung, Denpasar Timur. Para peserta rencananya dihibur oleh Doeplikoes Band dan Bali Stone Band.
Sedangkan ide terselenggaranya even ini tak lain adalah Kapolda Bali. ‘’Beliau ingin mengajak semua komunitas untuk ikut bersinergi dalam kegiatan HUT ke-78 Bhayangkara,’’ tambahnya.

Menurut dr. Bagus, even ini bertujuan menyemarakkan HUT Bhayangkara, menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI, memberi wadah yang positif bagi penggemar otomotif, khususnya roda empat, dan memberi wadah saling kenal sesama penggemar otomotif, serta memperkenal lokasi-lokasi pariwisata yang dilalui para peserta. Tak hanya itu, para penggemar otomotif pun bisa bertukar informasi tentang modifikasi mobil tua. “Touring bisa refreshing di tengah kesibukan,’’ ujarnya.

Baca juga:  Polda Gerebek Rumah Jalan Tukad Badung

Setiap peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Peserta yang ikut bisa bebas memilih kendaraan asal layak pakai, berisi perlengkapan lampu, sign, rem, ban tebal, safety belt, STNK, dan nomor mesin mobil yang sesuai. Dalam touring ini juga dilombakan beberapa kelas, yakni kelas umum, kelas wanita, kelas keluarga, dan kelas retro klub. (Suyadnyana/denpost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *