Irjen Pol. Daniel Adityajaya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi 157 perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (pati) berdasarkan Telegram No.: ST/1554/VII/KEP/2024, tanggal 26 Juli 2024. Salah satu pati yang diganti yaitu Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra.

Penggantinya Irjen Pol. Daniel Adityajaya, mantan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara). Informasi diperoleh di lapangan, Sabtu (27/7) Daniel merupakan lulusan Akpol 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Baca juga:  Peringati Hari Kemerdekan RI ke-77, Gubernur Koster Serahkan Remisi di Lapas Kelas IIA Kerobokan

Jenderal bintang dua kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini juga pernah menjabat sebagai Direktur Pencegahan dan Penanganan Konflik Pertanahan Kementerian ATR/BPN.

Jabatan lain yang sempat diemban Daniel di Bareskrim Polri, yakni Kasubdit Harda, Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum dan Kabagsumda Rorenmin.

“Bapak Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si. hari ini (27 Juli) berulang tahun ke-58 tahun dan memasuki masa purnabakti dari Polri,” ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

Baca juga:  Tiga Orang Tenaga Medis Terpapar COVID-19

Selain itu, Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Firdaus Wulanto S.I.K. juga masuk dalam TR mutasi tersebut. Kombes Firdaus mendapat kepercayaan sebagai Kabagjiantekpol di STIK Lemdiklat Polri.

Sedangkan Dansat Brimob yang baru yakni Kombes Pol Rachmat Hendrawan S.I.K., M.M. dari Baharkam Polri.
“Mutasi merupakan hal yang biasa di intern setiap kesatuan khususnya Polri. Tujuannya memberikan reward dan penyegaran terhadap para personel Polri,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  PKL di Lapangan Renon Ditertibkan, Pedagang Balon sampai Lumpia Diciduk
BAGIKAN