Partai Demokrat menyerahkan rekomendasi untuk pasangan I Komang Wirawan dan I Nengah Sumardi untuk maju di Pilkada Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Satu persatu rekomendasi mulai turun untuk Pilkada Karangasem 27 November 2024 nanti. Setelah sebelumnya Partai Gerindra merekomendasikan pasangan I Gede Dana dengan I Nengah Swadi, kini giliran Partai Demokrat yang mengeluarkan rekomendasi.

Partai berlambang bintang mercy ini merekomendasikan I Komang Wirawan (Ketua DPC Demokrat Karangasem) dan I Nengah Sumardi (Sekretaris Golkar Karangasem) untuk ditugaskan menjadi pasangan yang maju dalam menghadapi hajatan politik lima tahunan tersebut. Bahkan, rekomendasi Demokrat itu rupanya sudah dikeluarkan Juni lalu, namun baru sekarang dimunculkan ke permukaan.

Baca juga:  Mulai Hari Ini, Pelonggaran Pemakaian Masker Berlaku

Ketua DPC Demokrat Karangasem, I Komang Wirawan, Selasa (13/8), mengungkapkan surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan H Renville Antono, di kantor DPP, Jakarta, Jumat 28 Juni 2024 lalu.

“Ya, akhir Juni lalu rekomendasi itu dikeluarkan DPP. Saya ditugaskan menjadi bakal calon Bupati Karangasem dalam Pilkada nanti,” ucapnya.

Wirawan mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Golkar. Ia pun berharap dalam waktu dekat ini rekomendasi Golkar sudah keluar. “Semoga bisa cepat keluar rekomendasinya,” harapnya.

Baca juga:  Ketua KPU Bangli Mengundurkan Diri

Sementara itu, I Nengah Sumardi belum bisa dikonfirmasi berkaitan dengan rekomendasi DPP Partai Demokrat tersebut. Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sumardi tidak menjawab. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN