DENPASAR, BALIPOST.com – Sesungguhnya generasi Z memiliki kesadaran dan pemahaman bahwa Bali membutuhkan pemimpin yang bertanggung jawab dan peduli dengan kebutuhan rakyat. Setidaknya hal tersebut dapat disimak dari suara dan harapan yang terlontar di sela-sela pelaksanaan Seminar Bali Memilih, “Gen Z Penentuk Pilkada Bali” yang digelar serangkaian HUT ke-76 Bali Post.

Hampir semua gen Z yang merupakan siswa dan mahasiswa di Bali ini dengan lugas menyuarakan harapan-harapan mereka. Selain bertanggungjawab dan peduli, ketegasan seorang pemimpin juga menjadi syarat penting bagi pemimpin Bali kedepan.

Baca juga:  KPU Dorong Pemkab Tuntaskan Perekaman E-KTP Menjelang Pilgub 2018

Tentu saja, dengan karakteristik khas Bali yang memiliki tradisi dan budaya bernafaskan Hindu, pemimpin Bali yang akan datang juga dituntut untuk menyeimbangkan antara modernisasi dan nilai-nilai tradisi.

Dan yang terpenting dari proses demokrasi, Gen Z memiliki berharap agar Pilkada yang akan digelar November nanti di Bali dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan damai. Simak harapan Gen Z untuk pemimpin Bali melalui video di Channel Youtube Bali Post TV. (kmb/balipost)

Baca juga:  STIMI Handayani Mengundang Pemuda-Pemudi Berprestasi

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN