Polisi melakukan olah TKP kebakaran di areal SGV, Baturiti, Tabanan pada Rabu (21/8). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di areal Secret Garden Village (SGV), Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, pada Rabu (21/8). Peristiwa ini menghanguskan bagian Resto SGV 1 yang terletak di kompleks wisata tersebut.

Informasi dihimpun, kebakaran diketahui pertama kali oleh petugas keamanan setempat pada pukul 04.20 WITA, setelah alarm di pos keamanan berbunyi.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu Gusti Made Berata, membenarkan adanya kebakaran ini. Menurut Berata, dari kesaksian Kepala Keamanan Secret Garden Village, I Wayan Suartana, kebakaran diduga berasal dari dapur restoran.

Baca juga:  BPBD Tabanan Rompes Pohon Perindang di Jalur Denpasar-Singaraja

Menurut keterangan saksi yang juga merupakan petugas keamanan, I Made Sudira dan I Nyoman Arya, mereka segera melakukan pengecekan setelah mendengar alarm dan mencium bau asap. Setibanya di lokasi, mereka mendapati api sudah membesar di areal dapur.

Upaya pemadaman langsung dilakukan secara manual oleh petugas keamanan bersama warga sekitar, menggunakan alat pemadam kebakaran dan air dari kran terdekat. Sekitar pukul 05.10 WITA, tim pemadam kebakaran Kabupaten Tabanan tiba di lokasi dan melakukan pendinginan. Api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 05.30 WITA.

Baca juga:  Sejak Januari Puluhan CD Wanita di Kos-kosan Raib, Pelakunya Terekam CCTV

Berata mengutarakan kerugian material akibat kebakaran ini belum dapat ditaksir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Diduga api berasal dari dapur restoran, untuk kerugian belum bisa ditafsirkan,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *