Kapolda Bali Irjen Pol. Daniel Adityajaya buka Latpraops Puri Agung II 2024. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) 2024, Polri menggelar latihan praoperasi (latpraops) Puri Agung II di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Kabupaten Badung, Senin (26/8).

Seluruh personel yang terlibat diharapkan mampu menjaga soliditas dan sinergitas dengan baik.
Operasi ini akan dilaksanakan selama 5 hari mulai dari 31 Agustus hingga 4 September 2024.

Baca juga:  Bali Tujuan Perdagangan Narkoba Internasional 

Latpraops Puri Agung II dibuka Kapolda Bali, Irjen Pol. Daniel Adityajaya sebagai Wakil Kepala Operasi (Wakaops). Dalam sambutannya, Irjen Daniel mengatakan sebagai langkah awal sebelum melaksanakan operasi pengamanan.

Saat ini Polri menggelar kegiatan bimtek latpraops. Seluruh personel yang terlibat operasi ini mulai dari para pejabat hingga personel pelaksana di lapangan harus mampu memahami seluruh aspek rencana operasi dan strategi pengamanan yang akan kita laksanakan.

Baca juga:  Hadiri HLF-MSP dan IAF 2024, Pemimpin Negara-Negara Afrika Tiba di Bali

“Selain itu untuk memantapkan pemahaman personel yang terlibat operasi, hari Rabu kita juga akan melaksanakan kegiatan tactical floor game untuk memadukan pemahaman personel terkait rencana operasi baik secara teori maupun praktek,” ujarnya.

Kapolda menegaskan Operasi Puri Agung II ini merupakan kolaborasi antar Satker Mabes Polri, Polda Bali, Polda NTB maupun Polda Jatim. Oleh karena itu diharapkan seluruh personel yang terlibat untuk menjaga soliditas dan sinergisitas, baik dengan sesama satgas, antar satgas maupun dengan instansi terkait seperti TNI, paspampres dan lembaga-lembaga lainnya.

Baca juga:  Lawan Penyebaran COVID-19, Percepat Vaksinasi "Booster" Jelang KTT G20

“Dengan semangat serta kerja sama diantara kita semua, saya yakin dan percaya pertemuan internasional ini dapat berjalan dengan baik, aman serta lancar,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN