Kontingen Bali mendulang medali paling banyak pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2024 di Jakarta. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kontingen Bali mendulang medali paling banyak pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2024 di Jakarta. Siswa Bali meraih dua medali emas, tiga medali perak, dan dua perunggu.

Dua medali emas dipersembahkan anak-anak SMAN 1 Denpasar alias Smansa. Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, Ngurah BG Pasek Wira Kusuma, S.T., M.M., Sabtu (31/8), mengatakan dua medali emas masing-masing diraih I Wayan Wahyu Amerta dari SMAN 1 Denpasar (Fisika) dan I Putu Dickson Partha Hartopo dari SMAN 1 Denpasar (Ekonomi).

Baca juga:  Kondisi di Gunung Agung Level 1, Pendakian Masih Normal

Tiga medali perak masing-masing diraih Kadek Aditya Atmaja Putra Prasetya dari SMAN 1 Denpasar (Kimia), I Nyoman Bayu Udiyana dari SMAN 1 Denpasar (Fisika), Putu Rizki Manik Widiadnyana dari SMAN 1 Singaraja (Informatika).

Sementara medali perunggu diraih Jonathan Sebastian Sindhu dari SMAN 4 Denpasar (Informatika) dan Kadek Nasya Kanti Nariswari dari SMAN 1 Denpasar (Biologi). Sedangkan beat business case diraih Abi Dhamma Manggala dari SMAN 4 Denpasar (Ekonomi).

Baca juga:  Dari Rangkaian Palebon Cok Budi Suryawan hingga Geng Bajing Kids Dibubarkan

WIra membenarkan raihan medali Bali di OSN 2024 terbanyak secara nasional berkat semangat juang anak-anak dan para kepala sekolahnya yang mendampingi selama di Jakarta. (Sueca/balipost)

BAGIKAN