Foto kombo Bang Ipat (kiri) dan Tamba Dana (kanan) memberikan keterangan sebelum tes kesehatan, Minggu (1/9). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Jembrana 2024 mengikuti tes kesehatan di RSUD Bali Mandara, Minggu (1/9) pagi. Bapaslon I Made Kembang Hartawan-I Gede Ngurah Patriana Krisna (Bang Ipat) dan I Nengah Tamba-I Made Suardana (Tamba Dana) juga akan menjalani tes narkoba yang menjadi syarat ditetapkan sebagai paslon calon kepala daerah.

Keduanya juga akan menjalani tes psikologi, Senin (2/9) besok. Pada pemeriksaan kesehatan di RS Bali Mandara ini, dua Bapaslon Pilkada Jembrana mendapatkan jadwal bersamaan dengan Bapaslon Pilkada Bali dan Pilkada Buleleng.

Baca juga:  Gara-gara Hibah FORMI, Rapat Banggar dengan TAPD Denpasar Sempat Tegang

RSUD Bali Mandara menyiapkan 46 dokter spesialis untuk pelaksanaan tes kesehatan untuk para calon pemimpin daerah ini. Kedua Bapaslon Jembrana, baik Bang Ipat maupun Tamba Dana menyatakan telah siap mengikuti proses tes kesehatan.

Ketua KPU Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya sebelumnya mengatakan tes kesehatan ini dilakukan para bakal calon setelah mendaftar dan menjadi salah satu syarat sebelum penetapan calon. KPU Jembrana memfasilitasi proses tersebut dan menunjuk RSUD Bali Mandara.

Baca juga:  Berpakaian Hijau, 'Bang Ipat' Diantar Ribuan Pendukung ke KPU Jembrana

“Kami mendapatkan jadwal tanggal 1 dan 2 September. Di RS Bali Mandara juga untuk tes sejumlah kabupaten dan provinsi,” kata Adi Sanjaya.

Dipilihnya RSUD Bali Mandara karena sesuai juknis tes kesehatan dari 20 kriteria dipenuhi RS daerah tersebut. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN