Suasana di Jalan Tol Bali Mandara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel Sub Satgas Pengamanan Rute yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) Indonesia Africa Forum (IAF) dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF-MSP) telah menempati sektornya masing-masing. Termasuk penempatan Sea Rider dari Satuan Bekangdam IX/Udayana mengawasi dan patroli di Jalan Tol Bali Mandara menggunakan Kapal Rigid Inflatable Boat (RIB).

“Kami melaksanakan pengamanan pada Ring II dan III di seluruh rute yang dilalui oleh VVIP, baik rute utama maupun rute cadangan,” ujar Dansubsatgas Rute, Kolonel Inf Andi Andriyanto Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., Sabtu (31/8).

Baca juga:  Belasan Baliho Penanganan COVID-19 di Sukawati Juga Dirusak

Menurutnya ratusan personel yang terjunkan terbagi menjadi dua sektor. Sektor pertama dipimpin Danyonif 900/SBW Letkol Inf Yudhison Rianta Taringan, sementara sektor kedua dikomandoi Danyonzipur 18/YKR Letkol Czi Ibnu Ria Indrawan.

Lebih lanjut, Danbrigif 21/Komodo mengatakan seluruh personel yang terlibat telah dilatih. Selain itu mereka disiapkan dengan baik dan profesional untuk menghadapi berbagai kemungkinan potensi ancaman serta hambatan.

Pihaknya berharap, seluruh rangkaian acara dapat berlangsung dengan aman dan keamanan Indonesia semakin diakui dikancah internasional.

Baca juga:  364 Personil Kepolisian Dilibatkan Pengamanan Pilkada Serentak di Bangli

Sedangkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., selaku Kepala Unsur Pendukung Penerangan Satgas Pamwil menyampaikan bahwa pengamanan rute bertujuan untuk mengamankan rute-rute yang dilalui oleh para delegasi forum HLF-MSP dan IAF ke-2 selama kegiatan tersebut berlangsung. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN