Direktur Operasional MURI Yusuf Ngadri menyerahkan penghargaan MURI kepada Direktur PT. Asti Dama Adhimukti, Johan Agung. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Keris Single Malt Whisky dengan bangga mengumumkan telah meraih penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Hal ini sebagai ‘Wiski Lokal Pertama dengan Jenis Single Malt’.

Tentu saja Keris Single Malt Whisky hadir untuk menciptakan sejarah baru terhadap industri minuman beralkohol di Indonesia sekaligus bukti nyata semangat inovasi dan kreativitas anak bangsa. Penghargaan MURI merupakan sebuah pengakuan atas dedikasi Keris dalam menghadirkan produk berkualitas dunia yang berasal dari Indonesia.

Sebagai ajang yang sangat dihormati, MURI menjadi tolok ukur keberhasilan dan keunggulan suatu produk. Keris Single Malt Whisky lahir dari inspirasi mendalam terhadap Keris Pusaka. Whisky ini dimaturasi dalam Barrel American Oak kemudian disempurnakan di Barrel Sherry Oloroso maka, menghasilkan sebuah minuman yang kaya akan rasa dan karakter, layaknya sebuah karya seni yang abadi dan membanggakan Indonesia.

Baca juga:  Kehadiran David Beckham Jadi Motivasi

Direktur PT. Asti Dama Adhimukti, Johan Agung usai menerima penghargaan MURI yang diserahkan langsung oleh Direktur Operasional MURI Yusuf Ngadri, Kamis (29/8) lalu menyatakan, merasa sangat terhormat dan bangga atas penghargaan yang diberikan oleh MURI. “Penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk menghadirkan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia. Keris Single Malt Whisky tidak hanya menjadi minuman, tetapi juga representasi dari semangat inovasi dan kekayaan budaya bangsa,” ujarnya.

Baca juga:  Sidak, 17 Paspor Guru Asing Disita Imigrasi

Salah satu keunikan Keris Single Malt Whisky terletak pada proses maturasinya. Keris terbuat dari malted barley. Selanjutnya didistilasi dan dimaturasi dalam American Oak Barrel lalu disempurnakan dalam Ex-Sherry Oloroso Barrel.

Proses ini menghasilkan karakter rasa yang kompleks dan seimbang, dengan dominasi aroma vanila yang lembut, sentuhan berry segar, dan nuansa kayu yang khas. Penghargaan MURI ini menurutnya bukan hanya kebanggaan bagi Keris, tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global.

Baca juga:  Patung Dewa Murugan Cetak Rekor Dunia

Keris Single Malt Whisky telah berhasil menempatkan Indonesia sejajar dengan negara-negara penghasil single malt whisky ternama di dunia.
Paparnya, Keris Single Malt Whisky lahir dari inspirasi mendalam terhadap Keris Pusaka, sebuah warisan budaya yang telah menjadi sejarah Nusantara. Layaknya keris yang melewati proses penempaan yang panjang dan penuh makna hingga mencapai kesempurnaan mahakarya.

Hasilnya adalah sebuah minuman yang kaya akan rasa dan karakter, layaknya sebuah karya seni yang abadi. Keris Single Malt Whisky siap menjadi kebanggaan Indonesia di kancah internasional. (Adv/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *