Sebuah mobil dinas milik Pemkab Bangli terbengkalai di timur rumah jabatan Bupati Bangli. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah mobil dinas milik Pemkab Bangli terbengkalai di timur rumah jabatan Bupati Bangli. Keberadaan mobil berplat merah di pinggir gang tersebut sering disoroti warga lantaran cukup merusak pemandangan.

Berdasarkan pantauan, mobil jenis kijang bernomor polisi DK 49 P itu kondisinya nampak rusak dan mengkarat. Beberapa bagian kacanya juga sudah ada yang pecah.

Kondisi mobil kotor dan di dalamnya banyak berisi ban bekas. Menurut informasi mobil tersebut dulunya merupakan mobil operasional Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Bangli.

Baca juga:  Jalur Pendakian Gunung Agung dari Pura Pasar Agung Ditutup Dua Bulan

Seorang pedagang yang berjualan di gang tersebut mengungkapkan mobil dinas tersebut sudah nangkring di sana sejak setahunan lalu. Mobil itu sengaja dibawa untuk parkir di sana.

Saat awal di parkir, kondisi mobil tidak seperti sekarang. “Dulu pintunya masih bagus. Sekarang sudah rusak,” ujarnya.

Pedagang tersebut mengatakan keberadaan mobil dinas itu banyak dipertanyakan warga. Kenapa mobil dibiarkan teronggok di gang apalagi posisinya di dekat rumah jabatan Bupati.

Baca juga:  Kebakaran di Lereng Gunung Agung, Titik Api Mulai Berkurang

Sementara itu Kepala Dinas Kominfosan Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa dikonfirmasi Rabu (4/9) mengakui mobil dinas tersebut merupakan mobil operasional Dinas Kominfosan. Mobil itu tidak lagi dipakai karena kondisinya sudah rusak.

Sebelum di parkir di timur Rumah Jabatan Bupati, mobil tersebut dulunya parkir di areal Kantor Bupati Bangli. “Karena ada penataan kemudian kami pindah sementara ke sana,” ujarnya.

Pemindahan saat itu dilakukan menggunakan derek. Pihaknya punya rencana untuk memindahkan mobil itu dari lokasi sekarang. Namun masih mencari lokasi yang pas.

Baca juga:  Dianggap Lamban Pengerjaannya, Proyek Jembatan di Jalan Gatsu Timur Banyak Disoroti Warga

Rencananya mobil dinas itu akan dilelang. “Kami sudah usulkan pelelangannya tahun ini,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *