Kebakaran terjadi di wilayah Bayuning, Buleleng pada Selasa (10/9) dini hari. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah di Kelurahan Banyuning, Kabupaten Buleleng pada Selasa (10/9/) dini hari.

Sebuah Jineng dan Satu unit mobil luder terbakar. Kebakaran inipun diduga akibat arus pendek listrik. Kejadian kebakaran lumbung beras milik Nyoman Arnawa (58) itu diketahui oleh tetangga dekatnya Eka Juniari.

Pada saat itu, saksi terbangun untuk membuatkan susu anaknya. Sesampainya di dapur, tiba-tiba terdengar ledakan seperti ledakan kaca di samping rumahnya. Karena kaget, saksi langsung menuju keluar rumah dan telah melihat kobaran api yang besar di lumbung beras atau Jineng milik Nyoman Arnawa. Eka Juniari pun langsung membangunkan korban dan beberapa warga untuk memadamkan api.

Baca juga:  Tarik Investasi, Target TKDN Kendaraan Listrik Direvisi

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Made Agus Dwi Wirawan dikonfirmasi, Selasa (10/9), menjelaskan bahwa dari keterangan sejumlah saksi -saksi, diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Pasalnya, di sekitar lumbung itu, ada sambungan kabel, yang didengar oleh saksi mengalami ledakan. “Diperkirakan kejadian tersebut disebabkan arus pendek listrik yang berasal dari kabel yang melintang di sekitar lumbung,” ungkap Agus Dwi.

Agus Dwi menyebut, tidak ada korban jiwa maupun luka atas kebakaran itu, namun korban mengalami kerugian hingga Rp 100 juta. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus kebakaran tersebut.

Baca juga:  Dekati Lebaran, Kapolda Sebut Harga Sembako Relatif Stabil

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng, Gede Gunawan AP mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 02.00 Wita dini hari. Atas laporan itu, kemudian pihaknya menerjunkan 13 Personil dengan 3 unit armada damkar. Beruntung api dapat segera dipadamkan sebelum merembet ke rumah maupun bangunan lainnya yang berada di dekat sumber api. “Proses pemadaman berlangsung selama 60 menit,”kata Gunawan. (Nyoman Yudha/Balipost)

Baca juga:  Ganjar Rayakan Ultah di Sekolah Partai PDIP
BAGIKAN