Kebakaran hebat terjadi di Jalan Mertanadi, Lingkungan Taman Merthanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Rabu (11/9). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Mertanadi, Lingkungan Taman Merthanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Rabu (11/9). Awalnya restoran yang terbakar, lalu merembet ke atap toko furniture dan atap sejumlah pelinggih.

Penyebab kebakaran restoran milik perempuan asal Bogor, Jawa Barat, berinisial IP (39) tersebut masih diselidiki anggota Unitreskrim Polsek Kuta Utara. Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma menjelaskan, pada pukul 07.30 WITA, pemilik warung bersebelahan dengan TKP melihat kepulan asap tebal dari restoran tersebut.

Baca juga:  Lakalantas Maut di Darmasaba, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil Saat Galungan

Selanjutnya kaca restoran tersebut pecah disusul kobaran api. “Api membesar dan merembet ke bangunan di sebelahnya,” ujarnya.

Api yang membakar bangunan restoran tersebut melalap atap pelinggih surya, kemulan dan taksi terbuat dari ijuk milik NP (50). Selain itu atap toko furniture milik OVC (51), warga negara Prancis juga kena imbas.

Sedangkan dari keterangan IP yang tinggal di seputaran TKP, pukul 07.30 WITA, ia berada di tempat tinggalnya dan ditelepon oleh saksi dan diberi tahu jika restorannya terbakar. Korban kaget dan langsung ke TKP. Setibanya di sana ia melihat api sudah sudah besar.

Baca juga:  Dari Warga Diharapkan Kembalikan Ikan hingga UNS Surakarta Ditutup Sementara

“Beberapa saat kemudian mobil pemadam Kabupaten Badung tiba di lokasi kejadian. Petugas dengan sigap berupaya memadamkan api,” ungkapnya.

Restoran itu biasa buka mulai pukul 11.00 hingga 24.00 WITA. Dengan demikian saat kejadian tidak ada orang didalam restoran itu.

Bangunan restoran milik korban status ngontrak sejak 2018. Api berhasil dipadamkan pukul 09.10 WITA dengan mengerahkan empat mobil pemadam. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN