Suasana rapat paripurna di DPRD Bangli. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Fraksi di DPRD Bangli telah terbentuk. Pengumuman susunan fraksi-fraksi DPRD Bangli masa jabatan 2024-2029 disampaikan pada rapat yang digelar DPRD Bangli Kamis (12/9).

Terdapat tiga fraksi yang terbentuk di DPRD Bangli yakni Fraksi PDIP, Fraksi Restorasi Raya (gabungan Partai Gerindra dan Partai Nasdem) dan Fraksi Golkar.

Fraksi PDIP (PDIP dan Demokrat), diketuai oleh I Gusti Nyoman Bagus Triana Putra, dengan Wakil Ketua I Wayan Mertha Suteja dan Sekretaris Ni Wayan Srianing. Sementara Fraksi Restorasi Raya, diketuai I Made Joko Arnawa, dengan Sekretaris I Ketut Guna dan 1 anggota.

Baca juga:  Hari Pertama, Nihil Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Bangli

Sedangkan Fraksi Golkar, diketuai I Nengah Darsana, Wakil Ketua I Nyoman Kartika, Sekretaris Wayan Sutama dan anggota I Nyoman Budiada serta Ida Bagus Santosa.

Ketua DPRD Bangli Sementara I Ketut Suastika mengatakan pihaknya telah mengumumkan susunan fraksi DPRD Bangli. Sementara terkait pimpinan DPRD Bangli, pihaknya mengaku belum bisa mengumumkannya karena Partai Golkar belum menyetorkan nama yang direkomendasikan untuk menduduki posisi wakil ketua DPRD Bangli.

Baca juga:  Fraksi di DPRD Bangli Usulkan Kelurahan Dijadikan Desa Dinas

“Untuk rekomendasi pimpinan dari Golkar kami belum ada menerimanya secara formal. Informasinya untuk wakil ketua akan kembali ditempatii I Nyoman Budiada,” ucap Suastika.

Suastika sangat berharap Partai Golkar agar segera menyampaikan rekomendasi nama pimpinan DPRD Bangli. Ia mengibaratkan pimpinan adalah organnya DPRD. Jika komposisi pimpinan ada yang kosong tentunya lembaga tersebut akan pincang.

Sementara saat disinggung terkait jadwal pelantikan pimpinan definitif, Suastika mengatakan pihaknya masih menunggu SK Gubernur Bali. Sementara ini usulan pimpinan dewan dari PDIP dan Partai Demokrat telah dikirim ke Pemprov Bali. “Jadi kalau SK turun, kita lakukan pelantikan dua dulu. Kalau Golkar cepat melaporkan kepada kita, ya kita akan ajukan supaya bisa dilantik bersama-sama, ” tandasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Bupati Dana - Wabup Artha Dipa Ucapkan Selamat Dilantiknya Pj Gubernur Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *