Meva Helina Schmidt menyumbangkan medali perunggu dalam final nomor perorangan putri di Lapangan Golf Royal Sumatera, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (14/9). (BP/kmb)

MEDAN, BALIPOST.com – Mengawali pertandingan golf di PON ke-21 Aceh-Sumut, pegolf putri Bali, Meva Helina Schmidt menyumbangkan medali perunggu di final nomor perorangan putri di Lapangan Golf Royal Sumatera, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (14/9).

Medali emas direbut pegolf tuan rumah Sumut, Viera Permata Rosada. Sementara medali perak diraih pegolf DKI Jakarta.

Seusai atletnya meraih medali perunggu, pelatih golf Bali, Gede Kurniawan memohon maaf karena belum bisa mempersembahkan medali emas. “Mudah-mudahan besok dan hari berikutnya kami bisa mempersembahkan medali emas untuk Bali,” kata Kurniawan.

Baca juga:  Maria Londa Persembahkan Emas untuk Bali

Kurniawan mengaku persaingan sangat ketat di PON kali ini, ditambah dengan cuaca yang panas. “Kami akan berusaha untuk meraih prestasi, apalagi kami di golf ditargetkan 2 medali emas di PON Aceh-Sumut ini,” ujarnya.

Sementara Ketum PGI Bali, Wayan Muntra menyatakan untuk pertandingan perdana golf PON Aceh-Sumut ini pihaknya baru bisa menyumbangkan medali perunggu. “Hasil dari golf ini sebetulnya sudah maksimal kami lakukan, dan merupakan awal yang baik. Karena nantinya ada peluang di beregu putri dan putra, serta campuran,” tandasnya. (Agung Eka/DenPost)

Baca juga:  Dua Pentolan Ormas Diringkus Polisi
BAGIKAN