Kapolsek Denut Iptu I Wayan Juwahyudhi pimpin penertiban suporter bola bersama Satpol PP Denpasar di Lapangan Lumintang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim gabungan Polsek Denpasar Utara (Denut) dan Satpol PP Kota Denpasar puluhan suporter bola asal Jawa di Lapangan Lumintang, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (14/9). Pasalnya mereka tidur dan jemur baju hingga kain sarung di pagar taman kota.

Tujuan utama para suporter ini adalah Lapangan Kapten Dipta, Gianyar. Ulah mereka tersebut viral di media sosial dan membuat masyarakat resah.

Baca juga:  Bunyikan Musik Keras Tengah Malam, Sebuah Usaha Ditertibkan

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Denut Iptu I Wayan Juwahyudhi, SH, MH, pimpin penertiban itu. Menurut Iptu Juwahyudi ada 43 orang bergerombol di salah satu sudut Lapangan Lumintang. Alasannya cuma beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Gianyar.

“Kami imbau para suporter tersebut supaya tidak berada di areal lapangan karena memang bukan tempat untuk istirahat (tidur). Selain itu kami juga meminta mereka untuk melanjutkan perjalanan menuju Gianyar,” tegasnya.

Baca juga:  Penataan Lapangan Lumintang Sedot Dana Rp 1,9 Miliar

Agar tidak menimbulkan keributan, petugas melakukan pemeriksaan indentitas para suporter itu. Dari 43 orang, 28 tanpa kartu identitas. Selanjutnya mereka diserahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk dilakukan tindak lanjutnya bersama Dinas Sosial.

Untuk suporter yang memiliki identitas diminta untuk melanjutkan perjalanan menuju Gianyar. “Kami berupaya untuk tetap menjaga situasi kamtibmas wilayah Denpasar Utara tetap aman dan kondusif,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pedagang Pasar Tumpah di Sanglah Kembali Ditertibkan Satpol PP Denpasar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *