Petugas gabungan melakukan evakuasi jasad pendaki Gunung Abang, Sabtu (14/9). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Desak Made Putri Swasti Astiti (28), dilaporkan terjatuh saat mendaki Gunung Abang, Kintamani, Bangli, Jumat (13/9). Pencariannya berakhir pada Sabtu (14/9) malam setelah jasad korban ditemukan di dasar jurang kedalaman sekitar 250 meter.

Pencarian dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Pos SAR Karangasem), Kelompok Sadar Wisata, Polhut UPTD KPH Bali Timur, Polres Bangli, Polsek Kintamani, Koramil Kintamani, BPBD Bangli, Pemandu Pokdarwis Terunyan dan warga sekitar.

Baca juga:  Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace Hadiri Penyineban IBTK Besakih

Sebelumnya, pada Jumat (13/9) sekira pukul 03.00 Wita, korban dijemput ke Marga, Tabanan oleh rekannya, I Made Surya Dharma (30) untuk bersama-sama  mendaki Bukit Terunyan. Mereka tiba di Desa Terunyan sekitar pukul 06.00 wita, lalu melakukan pendakian.

Setelah sampai di puncak Bukit Terunyan saksi dan korban melanjutkan pendakian menuju Bukit Abang.

Sektar pukul 09.30 WITA, saat sampai di pertengahan antara Bukit Terunyan dan Bukit Abang, korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke jurang sebelah timur yang sangat curam. Kemudian saksi memberitahukan peristiwa tersebut kepada pendaki lainnya yang hendak turun agar menyampaikan kejadian tersebut ke Pos Pendakian.

Baca juga:  Gunung Marapi Meletus, Sebelas Pendaki Meninggal

Selengkapnya baca di Media Partner DenPOST.ID

BAGIKAN