Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI, Ida Idewa Agung Hadisaputra mengecek pasukan pengamanan kunjungan Ibu Negara RI. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Bali, 18 hingga 19 September 2024. Untuk mengamankan kunjungan kerja tersebut, Korem 163/Wira Satya melaksanakan apel gelar pasukan di Halaman Makorem, Selasa (17/9) dipimpin Danrem, Brigjen TNI Ida Idewa Agung Hadisaputra.

Sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni yang dibacakan oleh Brigjen Hadisaputra menyampaikan Ibu Negara RI merupakan representasi negara, sehingga perlu mendapatkan pengamanan secara khusus. Mengingat tanggung jawab yang begitu besar, maka segala kemungkinan ancaman, gangguan, maupun kesalahan harus diantisipasi dengan tepat.

Baca juga:  Waspadai Kenaikan Harga Minyak Goreng

“Kunjungan kali ini dalam rangka menghadiri acara pernikahan Sespri Ibu Negara RI. Untuk itu dalam melaksanakan operasi pengamanan, Kodam IX/Udayana selaku Kogasgabpad Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara, selalu bersinergi dengan Lanud, Lanal, Polda, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya,” ujarnya.

Kepada semua satuan yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP, jenderal bintang satu asal Bangli ini memerintahkan agar memahami tugas secara detail dengan mempedomani protap dan SOP yang berlaku. Selalu waspada dan responsif, apabila terjadi dinamika di lapangan. Bersikap tegas, terukur sesuai prosedur, serta mengesampingkan ego sektoral satuan demi kepentingan tugas bersama.

Baca juga:  76.400 Anak Dapatkan Vaksinasi JE

“Harapan kita, semua rangkaian kegiatan pengamanan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Keberhasilan dalam pengamanan VVIP merupakan cermin kewibawaan negara di mata dunia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam setiap pelaksanaan tugas,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN