Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memiliki kulit wajah yang cerah bercahaya adalah impian setiap wanita. Dibutuhkan lebih dari satu produk perawatan wajah untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Namun tidak semua orang mengetahui urutan skincare yang benar.

Dalam dunia perawatan kulit, urutan penggunaan skincare yang tidak tepat dapat mengurangi evektifitas produk skincare yang digunakan. Dan mengikuti urutan skincare yang benar adalah kunci untuk mencapai hasil yang maksimal.

Mengetahui urutan yang benar dapat membantu Anda merawat kulit dengan lebih optimal. Berikut adalah panduan urutan skincare yang disarankan dilansir dari HelloSehat:

1. Pembersihan (cleansing)

Membersihkan wajah dari minyak dan keringat yang menumpuk semalaman menjadi langkah pertama yang perlu diterapkan sebelum memakai produk perawatan lainnya.

Baca juga:  Gedung Nyaris Roboh, Siswa SD Terpaksa Belajar di Luar Kelas

Gunakan pembersih wajah ringan yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk memulai hari dengan wajah yang bersih dan segar. Dengan wajah yang bersih, produk selanjutnya akan lebih mudah meresap ke dalam kulit.

2. Toner

Setelah memebersihkan wajah, aplikasikan toner untuk membantu mengangkat kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah dan mempersiapkan kulit sebelum menggunakan produk selanjutnya.

Kandungan asam salisilat atau zat eksofliasi lainnya dalam toner dapat membantu mempercepat pengankatan sel-sel kulit mati. Selain itu, toner juga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan memberikan efek penyegaran.

Baca juga:  Wajib Kamu Lakukan! Jika Ingin Menabung Lebih Banyak

3. Serum

Serum bekerja layaknya suplemen vitamin untuk kulit wajah, serum memberikan manfaat tambahan sebelum mengaplikasikan produk selanjutnya.

4. Spot Treatment 

Produk yang digunakan setelah serum adalah Spot Treatment. Produk ini diggunakan untuk menghilangkan noda hitam di wajah.

Khusus pada noda hitam yang disebabkan oleh peradangan kulit, Anda mungkin memerlukan anjuran dokter spesialis kulit untuk mengetahui cara pemakaian skincare yang benar.

5. Krim Mata

Penggunaan krim mata dapat mencerahkan, menghaluskan, dan mengencangkann area kulit sekitar mata yang mengalami tanda-tanda penuaan kulit.

6. Essence

Essence memiliki manfaat utama untuk membantu menutrisi kulit dari dalam dan mengoptimalkan penyerapan kandungan bahan aktif pada produk skincare lain.

Baca juga:  Langkah Cepat Gubernur Koster Usulkan Penetapan Endemi di Bali Diapresiasi

7. Pelembap (moisturizer)

Pelembab menbantu agar kulit tetap terhidrasi dan melindungi kulit dari kekeringan sepanjang hari.

Berikan sedikit pijatan saat mengaplikasikan untuk membantu produk agar menyerap sempurna dab melancarkan sikulasi darah di wajah.

8. Sunscreen 

Mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen  merupakan langkah terakhir dalam urutan skincare  di pagi hari.

Penggunaa sunscreen membantu melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit.

Dengan mengikuti urutan ini, Anda dapat memastikan kulit mendapatkan manfaat penuh dari setiap produk yang telah digunakan. Selamat mencoba ya! (Cahya Dwipayanti/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *