Salah seorang pemedek sedang menggunakan QRIS BRI untuk berdonasi di Pura Besakih, Karangasem. BRI menyerahkan bantuan pemeliharaan tempat ibadah ke Pura Agung Besakih sebesar Rp12.500.000. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – BRI sebagai bank yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Teranyar, BRI menyerahkan bantuan pemeliharaan tempat ibadah ke Pura Agung Besakih sebesar Rp12.500.000. Bantuan diserahkan secara simbolis pada Senin (2/9) yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Amlapura, M. Iqbal Perdana kepada Pengempon Pura Penataran Agung Besakih sekaligus Bendesa Adat Besakih, Jro Mangku Widiartha.

Regional CEO BRI Denpasar Hery Noercahya mengatakan, Pura Besakih merupakan salah satu pengguna QRIS BRI sebagai sarana penyalur punia masyarakat.

“Kami mengajak pengempon pura di Bali, khususnya di daerah Karangasem menggunakan QRIS BRI untuk berdanapunia ke pura. Selain aman karena transaksinya tercatat, QRIS BRI juga praktis dan cepat, sehingga lebih efisien waktu,” ujar Hery.

Baca juga:  PKK Bergerak Wujudkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

Ia menjelaskan, QRIS BRI kini dilengkapi dengan aplikasi BRI Merchant yang memiliki 3 fitur utama, yakni monitoring detail transaksi, download laporan settlement dan transaksi, serta fitur user management yang memudahkan pemilik untuk mengelola transaksi lebih baik.

Dengan kemudahan yang ditawarkan menggunakan QRIS BRI, masyarakat tak perlu khawatir ribet menggunakan QRIS untuk bertransaksi maupun madana punia. Sementara lembaga sosial dan agama pun juga dimudahkan dengan transaksi menggunakan QRIS.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan QRIS BRI untuk transaksi usaha maupun menerima sumbangan atau punia caranya cukup mudah. Yaitu, memiliki rekening BRI aktif, mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan, identitas diri yang valid, seperti KTP dan NPWP.

Baca juga:  Wujud Komitmen Pengembangan UMKM, BRI Dukung Istana Berbatik

Lalu melakukan pendaftaran merchant QRIS BRI melalui aplikasi BRI Merchant. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur-fitur menarik seperti, monitoring detail transaksi secara real-time, mendownload laporan transaksi kapan saja, notifikasi suara untuk setiap transaksi, proses penanganan keluhan yang cepat.

Dengan merchant QRIS, pengguna dapat menerima pembayaran non-tunai dengan mudah. Dengan demikian, pelaku usaha akan semakin maju dengan catatan pemasukan yang rapi lewat QRIS BRI.

Baca juga:  Sukses Jadi AgenBRILink, Ibu Muda Asal Ciamis Angkat Ekonomi Keluarga

Bendesa Adat Besakih Jro Mangku Widiartha mengapresiasi BRI karena telah memfasilitasi QRIS sebagai sarana punia umat di Pura Penataran Agung Besakih. Atas bantuan yang diberikan juga pihaknya mengucapkan terima kasih. Ia berharap ke depan ada program berikutnya. Penggunaan QRIS menurutnya akan terus ditingkatkan baik melalui instagram maupun on the spot ketika pengempon ingin madana punia, karena sangat bermanfaat.

“Ketika punia masuk lewat QRIS BRI, langsung tercatat dan dana yang masuk lewat QRIS suatu saat dibutuhkan untuk upakara sangat membantu, apalagi untuk upacara, aci aci atau perehaban kecil,” ungkapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN