Petugas pemadam Kota Denpasar memadamkan api di rumah, Jalan Lembu Sora, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rumah milik Ida Bagus Aryana Putra (50) di Jalan Lembu Sora, Peguyangan, Denpasar Utara (Denut), Rabu (18/9) terbakar dengan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Sebelumnya listrik di rumah tersebut padam dan saat coba dinyalakan, saklar kWh meledak disusul timbul percikan api.

Terkait peristiwa tersebut, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan Ida Bagus Merta (75) pukul 09.00 WITA baru sampai rumah tersebut. Saat itu listrik padam, Merta mencoba menyalakan saklar kWh yang berada di dalam kamar.

Baca juga:  Rumah di Lelateng Ludes Terbakar

Saat mencoba keempat kalinya terjadi ledakan di kWh disusul percikan api. “Saksi panik dan langsung meninggalkan lokasi. Saat ingin mengecek kembali dan membuka pintu kamar tersebut dilihat terbakar. Api membesar karena di kamar tersebut banyak material yang mudah terbakar,” ujarnya.

Beberapa menit kemudian mobil pemadam tiba di TKP. Petugas dengan sigap berupa memadamkan api dan berhasil dipadamkan pukul 10.15 WITA. “Dugaan sementara terjadi korsleting di salah satu kamar rumah tersebut,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Bali Jadi "Pilot Project" Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *