Penghargaan Media Lokal Terbaik 2024 diserahkan Ketua Umum SPS Pusat Januar P. Ruswita kepada Pimred Bali Post I Wayan Dira Arsana di Bandung, Jumat (20/9). (BP/Ist)

BANDUNG, BALIPOST.com – Bali Post pada usianya yang ke-76 meraih penghargaan dari SPS Pusat. Bali Post sebagai koran tertua dan kebanggaan masyarakat Bali meraih penghargaan katagori media lokal terbaik 2024.

Penghargaan diterima Pemimpin Redaksi Bali Post, I Wayan Dira Arsana. Penyerahan penghargaan diselenggarakan pada puncak HUT ke-78 SPS di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jumat (20/9).

Bali Post dinilai sebagai media arus utama yang mampu menjaga citra brand medianya di era digital. Bali Post dinilai mampu menjaga komunikasi relasi dengan menggunakan jejaring media diberbagai platform media sosial.

Baca juga:  IBTK di Pura Besakih, Ini Detil Rekayasa Lalin Selama Tiga Minggu

Media dengan tagline Pengemban Pengamal Pancasila ini juga konsisten menjaga keberpihakan pada kearifan lokal dan budaya Bali.

Saat bersamaan sejumlah penghargaan diberikan kepada berbagai koorperasi dan kepala divisi relationship lembaga/institusi. Termasuk dua penghargaan khusus yakni Lontar Award kepada Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan penghargaan Lestari Award kepada Provinsi Jawa Barat.

Provinsi Jawa Barat dinilai mampu menjaga dan melestarikan kearifan lokal dalam mendukung kemandirian dan kebertahanan media lokal.

Baca juga:  Sikapi UU P2SK, Perbarindo Gelar Seminar Nasional dan Rakernas

Dalam sambutannya Ketua Umun Serikat Penerbitan Pers (SPS) Pusat, Januar P. Ruswita mengatakan, pers akan selalu hidup dan menjadi pendamping masyarakat. “Pers tidak akan pernah padam dan akan terus menyala bersama rakyat,” ujarnya.

Dijelaskan, sinergi dan dukungan berbagai elemen terhadap pers Indonesia akan menjadi kekuatan bagi pers dalam menjaga martabat dan independesinya.

“Pers harus tetap sehat dan tetap berkualitas. SPS sangat intens menjaga martabat pers dan tetap menjaga spirit sebagai pers perjuangan,” jelasnya. (Dira Arsana/Balipost)

Baca juga:  GM Susanto Megaranto Tampil di  Piala Maranatha
BAGIKAN