Truk yang memuat gandengan terperosok di ramdoor kapal di Pelabuhan Gilimanuk saat hendak masuk kapal, Jumat (20/9) pagi. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah truk gandeng terperosok di ramdoor kapal saat akan masuk ke KMP Bintang Balikpapan di Pelabuhan Gilimanuk Jumat (20/9) pagi.

Truk yang masuk ke kapal sekitar pukul 05.20 WITA ini mengalami kecelakaan akibat turunan tajam saat kondisi air laut sedang surut.

Dari informasi truk dengan nomor polisi B 900 DGS tersebut mengalami kesulitan saat masuk ke kapal di dermaga MB III. Pada posisi ujung ramdoor, bagian gandengan truk menabrak badan utama truk sehingga mengakibatkan kendaraan terangkat dan terperosok ke arah kiri. Ban depan truk bahkan keluar dari ramdoor.

Baca juga:  Hendak Kelabui Petugas, Pengiriman Kambing Dijegal di Gilimanuk

Pengemudi truk, Mulyono (34), asal Brebes, selamat. Namun truk akibat terdorong dari belakang terperosok dan perlu upaya evakuasi.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Komang Muliyadi membenarkan kejadian itu. Evakuasi dilakukan dengan menarik truk menggunakan kendaraan lain.

Kapal juga belum bisa bergerak sebelum truk ditarik. Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil sekitar pukul 08.45 WITA. “Tidak ada korban jiwa, truk bisa dievakuasi beberapa jam setelah kejadian,” ujar Kompol Muliyadi.

Baca juga:  Pelimpahan Tahap II Terdakwa LPD Tamansari

Aktivitas di dermaga tersebut kembali berjalan setelah truk dapat dievakuasi. Akibat kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN