I Made Yoga Mahardika (dua kiri) didampingi Yoga Ernando (kanan) dan Ajik Krisna saat memberikan keterangan terkait pelaksanaan Jamnas MB Club Ina di Bali. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) akan digelar di Bali selama 2 hari, 27-28 September 2024. Gelaran Jamnas ini diperkirakan melibatkan 10 ribuan partisipan dari berbagai daerah di Indonesia dan sejumlah undangan dari mancanegara. Demikian disampaikan Presiden MB Club Ina, I Made Yoga Mahardika didampingi Ketua Pelaksana Jamnas MB Club Ina XIX, Yoga Ernando, Sabtu (21/9) di Denpasar.

Menurut Yoga, kegiatan rutin setiap tahun ini kembali digelar di Bali setelah 18 tahun. Jamnas kali ini juga akan merayakan dua dekade terbentuknya MB Club Ina. Sebanyak 117 klub dari berbagai provinsi di Indonesia akan ke Bali untuk menghadiri kegiatan yang dirangkaikan dengan turnamen golf dan penanaman ribuan bibit mangrove tersebut.

Baca juga:  ABK Asal Sulsel Positif COVID-19, Ini Tambahan Jumlah Kasus di Buleleng

“Ini merupakan agenda resmi MB Club Ina setiap tahun. Acara ke-19 ini sekaligus juga merayakan anniversary ke-20 MB Club Ina,” ujarnya.

Ia optimis kegiatan ini mampu mendongkrak perekonomian Bali. Sebab, dari kegiatan sejenis sebelumnya di berbagai lokasi, terbukti perekonomian bisa tumbuh karena adanya aktivitas wisata, touring, dan pelibatan UMKM. “Kami berharap bisa mengangkat pariwisata dan industri otomotif Bali sehingga makin berkembang ke depannya,” ujar Yoga.

Ditambahkan Ernando, Jamnas ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Karena di Bali, kita lakukan outdoor. Tahun lalu kita ngadakannya indoor. Pertama kali Jamnas dilakukan di Bali, di Jamnas ke-19 ini kita gelar kembali di Bali,” ungkapnya.

Baca juga:  Dilaporkan Hilang, Lansia Ditemukan di Tebing Sungai

Bali, lanjutnya, dipilih karena masih menjadi primadona wisata. Pihaknya juga mengundang sejumlah partisipan dari Malaysia, Brunei, dan sejumlah negara di Asia Pasifik.

Guna mendongkrak ekonomi Bali, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini akan menggandeng UMKM. “Karena di venue akan ada kuliner, cendera mata, dan oleh-oleh. Kita memang berupaya untuk menggeliatkan juga UMKM di Bali,” imbuhnya diamini Yuddi Setia Nugraha President MB Club Bali.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, Gusti Ngurah Anom menyambut baik kegiatan ini. Pria yang akrab disapa Ajik Krisna itu mengutarakan berbagai kegiatan dunia otomotif, baik itu touring, kompetisi, maupun Jamnas, berkontribusi positif pada pertumbuhan pariwisata Bali. Sebab dalam setiap gelaran, pastinya akan membutuhkan akomodasi, transportasi, cendera mata, dan kuliner.

Baca juga:  Jamnas MB Club Ina, Pecahkan Rekor MURI di Tol Bali Mandara hingga Pameran Otomotif

“Saya sangat bangga sebagai tuan rumah. Kurang lebih 10 ribu partisipan akan ke Bali yang artinya perekonomian berjalan,” sebut pria yang banyak memiliki usaha di bidang pariwisata ini.

Sebagai Ketua IMI Bali, ia mengaku selalu mendukung kegiatan di dunia otomotif. “Event apapun di Bali, kami selalu welcome. Kita sangat bangga acara Jamnas diadakan di Bali,” tegasnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN