Ribuan masyarakat Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Badung menggelar deklarasi untuk Pilkada Bali dan Badung, Sabtu (21/9). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ribuan masyarakat Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Badung menggelar deklarasi untuk Pilkada Bali dan Badung, Sabtu (21/9).

Deklarasi yang dimotori tokoh Gulingan yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Badung Made Rai Wirata itu secara bulat mendukung Paslon I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2025-2030.

Kemudian di Pilkada Badung mendukung Paslon I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adi-Cipta) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung 2025-2030.

Acara deklarasi dihadiri langsung oleh Calon Wakil Gubernur Bali I Nyoman Giri Prasta dan Calon Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa. Turut hadir mendampingi anggota Fraksi PDIP DPRD Bali I Wayan Bawa dan Nyoman Laka, pengurus ranting/anak ranting PDIP Desa Gulingan, prajuru dan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga:  Agar Naker Migran Disiplin, Ini Dilakukan Polisi

Deklarasi dukungan masyarakat Gulingan bahkan dipekikan langsung oleh Bendesa Adat Gulingan.
“Sekarang saatnya mendukung yang “bares-bares” Pak Giri dan Pak Adi untuk Bali dan Badung, setuju?” tanyanya yang dijawab setuju oleh masyarakat Gulingan.

Ia menyebut selama ini Giri Prasta dan Adi Arnawa sudah banyak berbuat dan membantu pembangunan di Desa Gulingan. “Semua masyarakat kami harap bisa memenangkan Koster-Giri dan Adi-Cipta ini,” tegasnya.

Baca juga:  Jasad Ditemukan di Perairan Kedonganan Teridentifikasi, Ternyata PNS

Dalam kesempatan itu semua kelian banjar se-Desa Gulingan juga menyampaikan tekadnya memenangkan Koster-Giri dan Adi-Cipta di atas 75 persen.

Sementara anggota Fraksi PDIP DPRD Badung Made Rai Wirata menargetkan kemenangan Koster-Giri dan Adi-Cipta biaa melebihi suara PDIP di Pileg lalu.

“Di Gulingan ini ada 6 ribuan pemilih. Target kami suara Koster-Giri dan Adi Cipta bisa melebihi suara PDIP di Pileg,” tegas Rai Wirata sembari menyebut di Pileg lalu PDIP berhasil meraup lebih dari 4.400 lebih suara.

Calon Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program pro rakyat Bupati Badung Giri Prasta yang dikenal “Bares.”

Baca juga:  Satpol PP Badung Awasi Proyek di Pantai Berawa

Sementara itu dalam pidatonya Cawagub Bali Nyoman Giri Prasta mengaku akan terus membantu kebutuhan masyarakat baik di bidang pembangunan, adat, dan olahraga. Pihaknya juga telah menyiapkan program penguatan untuk LPD.

“Untuk ke depan tidak perlu lagi membangun infrastruktur, cukup berpikir mengendalikan ekonomi,” katanya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa Adi-Cipta sudah didukung oleh 30 kursi dari 45 kursi DPRD Badung. Jadi dengan dukungan anggota DPRD ini, apa pun program untuk masyarakat bisa berjalan dengan baik. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *