Petugas berada di lokasi seorang penjaga satwa tewas diseruduk gajah di Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Nahas dialami IKRY, (27), seorang penjaga satwa (keeper) Lembaga Konservasi Satwa di Kecamatan Gianyar. Korban asal Lampung ini tewas saat bekerja mengembala seekor gajah pada Selasa (17/9) sekitar pukul 09.00 WITA.

Informasi dihimpun, saat kejadian korban sebenarnya berjarak 10 meter dari posisi gajah yang dinaiki saksi, S. Selain korban dan S, ada satu lagi saksi mata GM di TKP.

Tanpa diduga, gajah yang digembalakan tiba-tiba menampilkan gerak gerik yang agresif. Si gajah memandang korban yang berada di lokasi.

Baca juga:  Ribuan Nelayan Protes Menteri Susi

Kemudian saksi S berupaya untuk menenangkan gajah itu dan meneriaki korban yang sedang berada di lokasi untuk berlari.

Apes, saat berusaha lari di antara semak-semak, korban tersandung sehingga terjatuh. Si Gajah mengejar dan menyeruduk korban dengan gadingnya sehingga korban terlempar ke atas berulang-ulang sekitar 10 kali.

Saksi S berusaha mengendalikan gajah dengan alat yang biasa digunakan oleh pawang gajah. Sedangkan saksi yang berada dibawah, GM, menggunakan tombak untuk menusuk dan mengendalikan gajah karena melihat korban sudah diserang hingga lemas dan mengalami luka-luka.

Baca juga:  Di Tubuh Nyoman Levi, Ditemukan Luka Tekan Sesuai Bentuk Kaki Gajah

Dalam situasi genting tersebut, saksi GM mencari bantuan dengan cara menggunakan beberapa gajah betina untuk mengalihkan perhatian Gandi yang sedang mengamuk tersebut. Dan setelah gajah dapat dikendalikan, barulah gajah tersebut berhasil dibius oleh tim dokter hewan dari Lembaga Konservasi.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami sejumlah luka pada bagian paha, bahu kiri dan dada kiri. Korban selanjutnya dievakuasi ke RSU Kasih Ibu Saba.

Baca juga:  Satpol PP Kembali Pantau Gerai McDonald's

Sayangnya, saat tiba dirumah Sakit Kasih Ibu Saba, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Terkait dengan insiden tersebut pihak keluarga korban datang dari Lampung melapor Ke Polres Gianyar.

Dikonfirmasi mengenai peristiwa ini, Kasi Humas Polres Gianyar, Iptu I Nyoman Tantra belum menjawab. Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan dari aparat kepolisian terkait peristiwa nahas ini. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN