Petugas mengevakuasi jasad WN Australia yang ditemukan di salah satu homestay di Kuta, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara Australia, berinisial SJH (68) ditemukan meninggal di homestay, Kuta, Badung, Senin (23/9). Korban diduga jatuh dari kursi depan kamarnya.

Di TKP ditemukan obat-obatan dan minuman keras. Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan anggota Polsek Kuta telah memeriksa sejumlah saksi.

Dari keterangan saksi yang tinggal di kamar nomor 6, pukul 08.10 WITA ia sedang memakai kaos kaki dan hendak berangkat kerja. Tiba-tiba pria ini mendengar suara seperti benda jatuh.

Baca juga:  Membahayakan! Ruang Rapat Kacam Kuta Jebol dan Retak

Ia ke luar kamar dan melihat korban yang biasa duduk di kursi depan kamarnya, tergeletak di lantai. Kemudian saksi memberi tahu tetangga kosnya. Selanjutnya ia berusaha membantu korban dengan mengambil bantal untuk menopang kepala korban agar posisinya terlentang menghadap ke atas.

“Saksi sempat memberikan pertolongan dengan mengangkat kedua tangannya. Kemudian datang beberapa warga mengecek denyut nadi korban karena tidak berdetak akhirnya dibungkus dengan sprei,” ujarnya.

Baca juga:  Polresta Siaga Bencana Alam

Jasad korban lalu dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN