Foto dokumen - Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya saat diwawancara media. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya pekan lalu melanjutkan tes wawancara calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilansir dari Kantor Berita Antara, Selasa (24/9), Mahendra mengakusedang menantikan pengumuman hasil tes tersebut.

“Kita menunggu prosesnya saja, nanti tanggal 2 Oktober pengumumannya,” katanya.

Sang Made bercerita sebelumnya dirinya telah melewati tes wawancara. Ia menyebutkan ada banyak pertanyaan yang lebih menjurus pada pendalaman profilnya.

Baca juga:  Bangli dan Karangasem Turunkan Angka “Stunting”

Selain itu, kata dia, panitia seleksi calon pimpinan KPK juga menggali gagasan kandidat mengenai tindakan yang akan dilakukan apabila nantinya terpilih.

Pj Gubernur Bali yang sebelumnya merupakan Staf Khusus di Kementerian Dalam Negeri itu mengaku saat ini hanya ingin menunggu pengumuman hasil tersebut.

Apapun hasilnya, menurut dia, akan mengalir saja, sebab ke depan masih ada beberapa tes lagi yang harus dilewati apabila lolos tahap ini.

Baca juga:  Kisruh Nonaktif Sekda Gianyar, Gus Gaga Temui Gubernur Bali

“Kita menunggu nanti ini tinggal pengumuman, wawancara sudah, ini tinggal pengumuman untuk 10 besar. Untuk tahap selanjutnya, saya serahkan, mengalir saja karena masih ada tes lagi beberapa kali,” ujar Sang Made Mahendra.

Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK RI sudah mengumumkan 20 besar nama kandidat yang lolos tes asesmen profil, salah satunya Sang Made Mahendra Jaya dan termuat dalam pengumuman Nomor 66/PANSEL-KPK/09/2024.

Baca juga:  Tiga Nama Calon Pj Gubernur Bali Telah Diserahkan ke Mendagri

Kemudian pada Rabu (18/9) lalu di Jakarta, Sang Made melanjutkan langkahnya dengan mengikuti tes seleksi wawancara. (kmb/balipost)

BAGIKAN