Calon Bupati Badung, I Wayan Suyasa memberikan dukungan kepada kegiatan modifikasi sepeda motor bertajuk Kenyemin Modification yang diadakan oleh anak muda di Kecamatan Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Di tengah kesibukan menjalani kampanye sebagai calon Bupati Badung, I Wayan Suyasa menyempatkan diri untuk menunjukkan kepedulian terhadap generasi muda di Kabupaten Badung. Pada Sabtu (28/9) malam, Suyasa memberikan dukungan kepada kegiatan modifikasi sepeda motor bertajuk Kenyemin Modification yang diadakan oleh anak muda di Kecamatan Kuta.

Suyasa, yang berpasangan dengan I Putu Alit Yandinata dalam Pilkada Badung, mengapresiasi inisiatif yang dilakukan generasi muda tersebut. “Kami siap memfasilitasi kegiatan positif seperti ini. Jika kami dipercaya untuk memimpin Badung, ada sejumlah program yang telah kami rancang untuk mendukung kreativitas anak muda. Salah satunya adalah pembangunan sport center berstandar internasional dan tempat berkreativitas bagi pemuda di setiap kecamatan, termasuk showroom untuk memajang hasil kreasi otomotif,” ujarnya.

Baca juga:  KPU Badung Optimis Partisipasi Pemilih Capai 90 Persen

Ia juga menekankan pentingnya pendidikan dengan rencana program satu keluarga satu sarjana di Kabupaten Badung. “Saat ini, pendidikan di tingkat TK hingga SMP sudah digratiskan oleh pemerintah. Kami akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi untuk membuka peluang agar warga Badung bisa melanjutkan pendidikan hingga tingkat sarjana,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suyasa memberikan pesan tegas kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba. “Kegiatan seperti ini sangat penting, karena dapat menjauhkan generasi kita dari pergaulan negatif, terutama narkoba,” paparnya, yang didampingi oleh anggota DPRD Badung, I Wayan Puspa Negara.

Baca juga:  Diusung PDIP di Pilkada Badung, Ini Kata Adi Arnawa

Acara ini dihadiri oleh banyak anak muda yang antusias menampilkan hasil modifikasi motor mereka. Selain menjadi wadah bagi kreativitas, kegiatan ini juga menekankan pentingnya kolaborasi dan dukungan dari pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif bagi generasi muda.

Suyasa menambahkan, kegiatan modifikasi motor ini tidak hanya sebatas ajang pameran, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk menghindari pengaruh buruk yang dapat merugikan masa depan mereka. Dengan dukungan yang tepat, ia yakin bahwa generasi muda di Badung dapat berkontribusi lebih besar untuk daerah dan negara.

Baca juga:  Hadiri Madura Cup VI di Kuta, Suyadinata Komitmen Bangun Sport Center Internasional

Melalui kegiatan seperti Kenyemin Modification, Suyasa berharap agar anak muda bisa saling mendukung dan menjalin persahabatan yang positif, serta memanfaatkan waktu dan bakat mereka untuk hal-hal yang bermanfaat. Dengan harapan ini, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Badung yang lebih baik, kreatif, dan bebas dari pengaruh negatif.(kmb/balipost)

BAGIKAN