Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta pimpin upacara sertijab wakapolres dan kabagops. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mutasi jabatan terjadi di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan sertijab digelar Sabtu (28/9). Penjabat yang melaksanakan sertijab yakni Kompol I Ketut Darta sebelumnya sebagai Wakapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai digantikan oleh Kompol I Gusti Putu Sudara yang sebelumnya menjabat kabagops.

Sedangkan jabatan kabagops diemban mantan Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra. Sementara Kompol Darta ditugaskan sebagai Kaurbanhatkum Subbidbankum Bidkum Polda Bali.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta. Mutasi ini tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali No.: ST/1075/ΙX/2024 tanggal 20 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

Baca juga:  Sengketa Keternagakerjaan di Bandara Ngurah Rai "Happy Ending"

AKBP Widiarta saat beri sambutan mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi sebagai wujud dari pembinaan karir anggota. Seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku sehingga terbentuk postur organisasi yang professional modern dan terpercaya yang mampu memenuhi harapan instansi dan seluruh stakeholder.

“Atas nama pimpinan beserta staf menyampaikan selamat kepada Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. sebagai Kaurbanhatkum Subbidbankum Bidkum Polda Bali dan Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H. sebagai Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ucapnya.

Baca juga:  Pengendara Harley Tewas Ditabrak Mobil

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan loyalitasnya dalam pelaksanaan tugas selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan mencapai kesuksesan. Sedangkan kepada pejabat yang baru ia menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri.

Dan mengharapkan segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. “Saya percaya dengan pengalaman yang miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik serta menciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta menjaga keharmonisan institusi,” pungkas Widiarta.

Baca juga:  Bau Tak Sedap Cemari Drainase EOC Lanud Ngurah Rai

Menurutnya tugas Polri kedepan makin kompleks dan banyak tantangan. “Mengabdilah secara tulus dan ikhlas dengan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *